Selasa, 12 April 2011

REI Gandeng Pemkab Tabanan Bangun Permukiman Terpadu



        DENPASAR, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estatet Indonesia (REI) Bali tengah merintis kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan membangun pemukiman terpadu yang pertama di Pulau Dewata. "Kami tengah merintis membangun pemukiman terpadu di Kabupaten Tabanan," kata Wayan Suantra, Ketua Panitia Musda VII REI Bali usai bertemu dengan Sekretaris Kota Denpasar AA Rai Iswara, Selasa.

Ia mengatakan, rencana pembangunan tersebut masih dalam tahap penjajakan dan pengkajian bersama dengan pemkab. Proses kajian itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena itu Suantra tidak dapat memastikan kapan rencana tersebut bisa segera terealisasikan. Begitu juga dengan jumlah unit perumahan yang akan dibangun.

"Pemukiman terpadu itu perlu kajian yang baik dengan mengacu pada kebijakan pemerintah setempat dan kearifan lokal, supaya tidak menimbulkan masalah ke depannya," ujarnya.

Tujuan pembuatan pemukiman terpadu itu adalah untuk mewujudkan supaya di seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata memiliki kawasan terpadu perumahan. Ia menjelaskan, pemukiman terpadu itu nantinya dibangun dengan konsep tidak hanya sekedar perumahan saja, namun juga terdapat sarana pendidikan, sosial dan pemerintahan yang berada di dalam satu kawasan tertentu.

Sementara pada pelaksanaan musda yang berlangsung 13-14 April itu akan dibahas empat masalah utama yang menjadi perhatian semua pihak. Empat pokok pembahasan dalam musda itu antara lain mengenai dukungan infrastruktur, perpajakan dan pembiayaan dalam sektor perumahan dan pengembangan pemukiman.

Selain akan membahas empat masalah penting itu, pada musda VII juga dilakukan pemilihan pengurus baru DPD REI Bali. Namun Suantra enggan memberikan keterangan tentang calon/kandidat ketua periode seterusnya, dengan alasan dalam kepengurusan REI lebih mengutamakan musyawarah dan mufakat.

REI adalah organisasi asosiasi perusahaan-perusahaan atas dasar kesamaan usaha, kegiatan dan profesi di bidang pembangunan dan pengelolaan perumahan, seperti perkantoran, pertokoan, resor, serta jasa-jasa real estate lainnya, berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional.


Sumber : www.properti.kompas.com/REI.Gandeng.Pemkab.Tabanan.Bangun.Permukiman.Terpadu 
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar