Senin, 12 September 2011

Apartemen Sumatra, Hunian Vertikal Baru di Surabaya



SURABAYA, Sebagai kota besar setelah Jakarta, Surabaya menjadi pusat bisnis yang tumbuh dengan kesibukan luar biasa. Tak ubahnya kota besar, arus lalu lintas padat berbuntut kemacetan menjadi pemandangan sehari-hari

"Akibat kemacetan, kini waktu menjadi sesuatu yang sangat berharga di Surabaya. Banyak orang menghabiskan waktu di jalanan untuk menuju tempat tinggalnya," kata Sinarto Dharmawan, Wakil Presiden Direktut PT Intiland Development Tbk kepada wartawan di Surabaya, Rabu (7/9/2011).

Tinggal dekat dengan pusat bisnis menjadi kebutuhan banyak orang dengan mobilitas tinggi. Sayangnya, kata Sinarto, hal ini tak bisa dinikmati banyak orang.

"Misalnya ingin tinggal di Jalan Sumatera, yang dekat dengan pusat bisnis Surabaya ternyata tak semudah itu. Tampilan rumah di sini terlalu besar, berikut harga rumah juga mahal," ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan tersebut dapat dijawab dengan tinggal di apartemen. Khususnya bagi kelompok masyarakat yang ingin tinggal di pusat kota dan bisnis, dengan kemudahan dan kenyamanan seperti tinggal di perumahan.

"Dengan apartemen, kesempatan tinggal dekat pusat kota juga tidak terjebak kemacetan lebih bisa dinikmati banyak orang. Ini akan menjadi tren kebutuhan publik terhadap fasilitas hunian di Surabaya," ujarnya.

Menjawab tren kebutuhan tempat tinggal di pusat kota Surabaya, Intiland tengah menyiapkan sebuah proyek apartemen baru di bilangan pusat bisnis utama di Surabaya. Hunian vertikal ini diberi nama Apartemen Sumatra 36.

"Jalan ini dulunya bernama Sumatrastraat, salah satu kawasan hunian elit di kota Surabaya sejak dulu. Apartemen ini merupakan proyek pertama di tengah kawasan bisnis kota ini," ujarnya.

Menempati lahan seluas 2.358 meter persegi, bangunan apartemen ini akan berdiri megah 12 lantai dengan 63 unit eksklusif. Ada empat tipe berbeda yang ditawarkan, mulai 94 meter persegi untuk satu kamar tidur, 131 meter persegi dengan dua kamar tidur, 147 meter persegi dengan tiga kamar tidur, serta unit penthouse.

Apartemen Sumatra 36 mengalokasikan 60 persen total lahan untuk area lanskap penghijauan. Apartemen ini juga dilengkapi fasilitas kolam renang di lantai atas, taman bermain anak, jogging track, ruang serbaguna, fasilitas gimnasium dan aerobik, serta ruang publik untuk aktivitas kesehatan penghuni. Penghuni apartemen juga difasilitasi dengan perangkat teknologi seperti penerapan jaringan internet.

Adapun untuk mengembangkan apartemen ini Intiland bekerjasama dengan Chan Sau Yan Associates (CSYA) Studio Pte Ltd, yaitu sebuah perusahaan desain dan arsitektur dari Singapura.

Sumber : www.properti.kompas.com/Apartemen.Sumatra.Hunian.Vertikal.Baru.di.Surabaya

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar