Kamis, 15 September 2011

Lagi, Bekasi Tambah Satu Mal Baru!

\
JAKARTA,

Pengembang properti PT Summarecon Agung Tbk akan membangun Summarecon Mall Bekasi (SMB) di atas lahan 20 hektar. Nilai investasi pengembangan mal tersebut mencapai sekitar Rp 500 miliar. 

Direktur Utama Summarecon Agung Johanes Mardjuki, di Jakarta, Rabu (14/9/2011), mengatakan, bisnis mal saat ini masih sangat menjanjikan. Karena itu, pihaknya mencari lahan baru. Summarecon berhasil mendapatkan lahan baru sebanyak 250 hektar di Bekasi, dan sekitar 20 hektar mulai hari ini akan dibangun. Pihak perseroannya juga telah mengembangkan sayap untuk mendapatkan lahan baru di Bandung, Jawa Barat, untuk dibangun mal.

"Kami masih akan fokus pada pembangunan di Bekasi yang diharapkan akan dapat menjadi pusat perdagangan, seperti di Kelapa Gading dan Serpong," katanya.

Ia mengatakan, dana untuk membangun mal itu akan diperoleh melalui sejumlah bank yang siap memberikan pinjaman. Sementara perseroan akan menyiapkan dana sekitar 20 persen dari total dana yang akan dikeluarkan. Ia menambahkan, pembangunan mal ini diharapkan selesai pada pertengahan 2012 dan bisa beroperasi pada akhir tahun tersebut.

"Kami optimis pembangunan mal yang akan disewakan ini akan mendapat respons pasar," katanya.

Menurutnya, pertumbuhan mal di Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Botabek) saat ini mencapai 84 persen. Peminat mal dengan sistem sewa cukup besar kini menunjukkan potensi pasar yang masih cerah, apalagi tingkat bunga rupiah (BI Rate) masih tetap 6,75 persen, tidak mengalami kenaikan, karena laju inflasi masih terjaga.


Sumber : www.properti.kompas.com/Lagi.Bekasi.Tambah.Satu.Mal.Baru.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar