Kamis, 15 September 2011

Ngebut... Alam Sutera Siap Akuisisi Dua Superblok!



JAKARTA,

PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) terus berlari menggelar ekspansi. Pengembang besar di kawasan Tangerang ini berniat mengakuisisi satu superblok di Jakarta, dan satu lagi di Bali.

Manajemen menargetkan, akusisi berlangsung tahun ini. Dengan akuisisi ini, perusahaan memperkirakan, pendapatan berulang atau reccuring income bakal bertambah. Soalnya, pembangunan proyek yang diincarnya ini sudah mulai berjalan.

"Sekitar Rp 200 miliar pertahun pada tahap pertama, tapi selanjutnya bisa jauh melebihi itu," kata Hendra Kurniawan, Sekretaris Perusahaan ASRI, ke KONTAN, Rabu (14/9/2011) kemarin.

Hendra mengatakan, akusisi tersebut akan berdampak mengubah seluruh anggaran dan proyeksi perusahaan. Sebelum rencana akusisi, ASRI menargetkan reccuring income sebesar Rp 200 miliar per tahun, dalam dua tahun mendatang. Sebagian besar pendapatan berulang itu datangnya dari superblok tahap I milik ASRI.

Adapun superblok tahap I tersebut terdiri dari Mall Alam Sutera, gedung perkantoran Alam Sutera Office Tower serta komplek apartemen Silkwood Residences. Ketiga proyek ini yang sedang dibangun ini diproyeksikan selesai pada 2012. Saat ini perseroan sudah menandatangani perjanjian negosisiasi tahap awal proses akusisi.

Namun, manajemen ASRI belum bisa memberikan detilnya. Untuk mendanai akuisisi tersebut ASRI berencana untuk menerbitkan obligasi. Rencananya, Kamis (15/9/2011), manajemen ASRI akan ke lembaga pemeringkat Pefindo untuk meminta rating. Perusahaan berniat menerbitkan obligasi Rp 2 triliun yang ditargetkan terbit pada November hingga Desember.

Seperti diberitakan kemarin di Kompas.com, Alam Sutera hingga akhir Agustus 2011 lalu membukukan angka penjualannya senilai Rp 1,959 triliun. Perolehan tersebut menjadikan Alam Sutera mencapai target marketing sales 2011 sebesar Rp 1,7 triliun.

Menurut Hendra, keberhasilan meraih Rp 1,9 triliun tersebut merupakan pencapaian positif mengingat perseroan masih memiliki waktu empat bulan untuk meningkatkan kembali pendapatan.

Sumber : www.properti.kompas.com/Ngebut.Alam.Sutera.Siap.Akuisisi.Dua.Superblok.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar