Selasa, 13 September 2011

Tepian Sungai Musi Ditawarkan untuk Bangunan Hotel?



PALEMBANG,

Pemerintah Kota Palembang di Sumatera Selatan menawarkan kawasan tepian Sungai Musi kepada para investor untuk pembangunan hotel dan kawasan terpadu.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) setempat, Sayuti Hadim, mengatakan penawaran tersebut akan disampaikan pada temu investor yang berlangsung 14-15 September nanti.

"Kami telah mengundang 50 investor lokal, nasional, dan asing untuk hadir pada pertemuan itu," kata dia, Senin (12/9/2011).

Menurutnya, sejumlah lokasi yang ditawarkan tersebut, seperti kawasan 10 Ulu tepat di bawah samping Jembatan Ampera, Sekanak, dan dekat Restoran "River Side" di kawasan tepian Sungai Musi tak jauh dari Benteng Kuto Besak Palembang. Lokasi tersebut dinilai sangat tepat untuk pembangunan hotel bintang empat dan lima dengan nilai investasi minimal Rp 150 miliar per lokasi.

Sayuti mengatakan, investor yang telah memastikan hadir pada pertemuan nanti diharapkan bisa menanamkan modalnya di daerah itu. Bukan hanya industri perhotelan ditawarkan, tetapi juga pembangunan pasar tradisional dan mal yang akan disampaikan pada forum itu.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Palembang, Apriadi S Busri menjelaskan, pertemuan investor tersebut merupakan upaya pemkot setempat menjaring investasi. Pengusaha mana pun diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berinvestasi di Kota Palembang, dan akan diberi kemudahan.

Apriadi menambahkan, sejauh ini dari 50 investor yang telah diundang, sebanyak 37 orang telah mengkonfirmasi untuk hadir pada pertemuan itu. Sejumlah investor asal Korea, Singapura, dan Belanda juga telah menyatakan akan hadir, selain sejumlah pengusaha lokal dan nasional.


Sumber : www.properti.kompas.com/Tepian.Sungai.Musi.Ditawarkan.untuk.Bangunan.Hotel.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar