Kamis, 16 Februari 2012

Bangkitkan Suasana Romantis dengan Kelambu Eksotis

SEMAKIN maju perkembangan tren model hunian saat ini, menciptakan banyak variasi dalam menghias interior rumah sehingga lebih indah. Salah satunya dengan dekorasi kelambu.

Kali ini kehadirannya bukan lagi di tempat tidur, melainkan bisa juga ditampilkan sebagai dekorasi di ruangan lain.

Kelambu kini bukan lagi sekadar pelengkap di kala Anda tertidur lelap di kamar. Jika Anda mampu mengkreasikannya, benda berbentuk kain ini bisa loh menambah cantik ruangan.

Bila merunut ke belakang, kelambu memang memiliki fungsi sebagai pelindung dari serangan serangga seperti nyamuk.

Awalnya kelambu selalu dijadikan pendamping di tempat tidur,sehingga orang kerap beranggapan bahwa kelambu hanya cocok sebagai hiasan di tempat tidur.

Namun menurut desainer interior Ade Lesmana, kelambu dapat memberikan kesan yang menarik sebagai pelengkap dekorasi rumah. Hanya, itu pun bila Anda tahu bagaimana menempatkannya dan disesuaikan dengan gaya rumah.

"Kelambu bisa dijadikan aksen hiasan sofa bergaya Victoria dengan memberikan sanggahan di atasnya, atau jika ingin lebih hidup bisa ditaruh di depan pintu layaknya tirai. Tentu ini akan menambah eksotik tampilannya," ujar Ade.

Tidak hanya menambah pesona tampilan yang eksotik dan cantik, kelambu juga bisa memberikan nuansa tersendiri di dalam rumah Anda.

Sebagai contoh, bila Anda ingin menampilkan gaya desain Eropa, kelambu dapat dijadikan sebagai aksesori penghias di ranjang tempat Anda beristirahat.

Sebetulnya ada cara khusus dalam menghias kelambu agar tampak lebih menarik dan tidak berlebihan. Caranya dengan menghias bagian yang menurut Anda paling penting dahulu, misalkan saja area depan.

Mungkin bagian plafon atau langit-langit bisa dibuat berbeda dengan aksen kelambu yang menggantung di atasnya.

"Kelambu bisa dijadikan aksen di ruang tamu. Kelambu bisa dipasang di langit-langit dengan cara memaku bagian tengah dan ujung kelambu. Dengan begitu, ruang tamu akan semakin berkesan hangat," tandas Ade.

Kelambu yang terpasang di langit-langit bakal menciptakan suasana Timur Tengah di ruangan Anda. Selain itu, kelambu juga bisa meredam suara di dalam ruangan sehingga ruang akan terasa lebih tenang dan nyaman untuk dijadikan tempat berbincang dengan tamu Anda, misalnya.

Meski demikian, bukan berarti kelambu bisa dijadikan hiasan di semua sudut rumah Anda. Jika Anda salah menatanya malah akan terlihat sangat aneh. Salah satu ruang yang paling pas untuk didekorasi dengan kelambu adalah kamar tidur.

"Kamar tidur memang area yang paling serasi bila diletakkan kelambu, karena memang fungsi utama kelambu adalah sebagai pelindung. Untuk penataannya, kelambu bisa dipasang di bagian tengah seperti bentuk payung atau menggunakan penyangga dari kayu di setiap pinggiran tempat tidur," papar Ade.

Hal yang sama disampaikan Elizabeth, salah seorang pemilik toko furnitur. Menurutnya, saat ini sudah banyak furnitur yang langsung divariasikan dengan kelambu.

Kebanyakan jenis ranjang Jawa dengan aksen ukiran tertentu. Ranjang Jawa biasanya terbuat dari material kayu jati.




Sumber : www.property.okezone.com/bangkitkan-suasana-romantis-dengan-kelambu-eksotis

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar