Rabu, 15 Februari 2012

Dongkrak Kinerja dengan Modifikasi Ruang Rapat

detail berita
Desain ruang rapat (foto: andi asmara)
JAKARTA - Bagi sebuah kantor atau perusahaan, ruang rapat adalah salah satu elemen penting. Merancang ruang kantor pun memerlukan beberapa pertimbangan, seperti besarnya ruang, fasilitas, alat elektronik dan tentu saja kenyamanan komunikasi para karyawan ataupun tamu perusahaan.

Ruang rapat merupakan ruang pertemuan formal dimana peserta berada pada posisi duduk yang setara. Proses diskusi, akan lebih demokratis dan ide-ide kreatif akan muncul dalam posisi duduk yang setara. Contohnya, meja yang cenderung melingkar atau oval akan mempertegas kesan demokratis tersebut.

Karena ruang rapat harus fungsional maka perlengkapan-perlengkapan standar untuk ruang rapat sebaiknya terpenuhi. Misalnya white board atau papan tulis dan over head projector yang dipasang dari meja atau langit-langit, tentunya akan sangat membantu. Selain itu rak buku dapat difungsikan sebagai pepustakaan kecil.

Sementara untuk dinding ruang rapat, sebaiknya menggunakan palet warna yang dapat meningkatkan mood dan semangat untuk berpikir, serta dapar berpengaruh pada reaksi dan emosi setiap orang yang berada dalam ruangan. Jika ruang rapat berukuran kecil, maka applikasikan warna terang agar memberikan kesan tidak sempit.

Melansir laman Decodir, Rabu (15/2/2012), Furnitur atau perabotan dalam ruang rapat juga harus disesuaikan dengan ukuran dan konsep ruangan. Pencahayaan yang baik, sangat penting pada ruang rapat, selain sebagai penerangan juga dapat disesuaikan untuk persentasi karya atau ide Anda.

Desain ruang rapat yang baik, dapat mendorong lahirnya ide-ide kreatif dari para karyawan juga dapat menciptakan citra yang baik untuk pihak eksternal perusahaan. Untuk itu, sebaiknya ruang rapat didesain oleh profesional atau arsitek yang sudah berpengalaman.

Tentu saja Anda mengharapkan tamu atau klien perusahaan memperoleh kesan yang menyenangkan saat melakukan pertemuan dan bisa memperoleh kesepakatan yang diinginkan bersama. Karena itu, suasana dan kondisi ruang rapat sangatlah mendukung.



Sumber : www.property.okezone.com/dongkrak-kinerja-dengan-modifikasi-ruang-rapat

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar