Senin, 13 Februari 2012

Gedung Ini Bisa Berkamuflase Jadi Asap

detail berita
Foto: the blur building/ dillerscofidio.com
JAKARTA - Terdapat sebuah gedung unik di Yverdon les Bains, Swiss. Bangunan ini tidak nampak layaknya bangunan pada umumnya, The Blurr Building, merupakan bangunan yang nampak seperti kepulan asap saja.

The Blur Building terdiri dari rangkaian konstruksi baja berbentuk silider yang berdiri kokoh di semenanjung yang didirikan oleh arsitek asal Amerika Serikat (AS) Diller dan Scofidio.

Seperti yang dikutip dari unique building, Minggu (12/2/2012), The Blur Building didapuk sebagai arsitektur yang merepresentasikan atmosfer. Bangunan seluas 80 ribu kaki persegi tersebut tidak hanya terbuat dari konstruksi baja saja, kepulan asap yang berasal dari air juga dianggap sebagai konsturksi.

Pengunjung The Blur Building bisa menikmati kepulan asap "kamuflase" ini dengan berjalan melalui jembatan yang juga tertutupi asap. Seolah pengunjung berjalan di atas awan.

Dengan adanya asap ini, Diller dan Scofidio menginginkan pengunjung The Blur Building merasa gedung tersebut tidak memiliki bentuk yang pasti, tidak memiliki skala pasti, tidak memiliki massa, dan tidak memiliki permukaan.

Persis seperti awan yang bisa merupa seperti apapun sesuai penglihatan manusia.

Selain disajikan dengan keindahan air di sekitar bangunan, pengunjung bisa meminum "gedung" tersebut, lantaran asap yang mengepul pada bangunan itu merupakan air matang siap konsumsi.



Sumber : www.property.okezone.com/gedung-ini-bisa-berkamuflase-jadi-asap

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar