Jumat, 10 Februari 2012

Ini Dia Apartemen Paling Tipis Sedunia

detail berita
The Corner apartment (foto: decodir.com)
SHIGA - Sebuah bangunan berbentuk segitiga berdiri kokoh di sudut jalan, jantung kota prefektur Shiga, Jepang. Bangunan yang terletak tepat di ujung dereten blok tersebut terlihat luar biasa karena arsitekturnya yang sangat tipis.

Ternyata, di balik bangunan tipis tersebut terdapat tujuh apartemen siap huni. Karena letaknya berada di sudut, maka apartemen ini dinamai The Corner.

Ketujuh apartemen tersebut dilengkapi satu kamar tidur, ruang tamu terbuka, dan terdapat teras yang meruncing tepat pada bagian sudut gedung berfasad biru ini. Ketinggian bangunannya mencapai 13 meter, dengan plot segitiga, yang terdiri dari sisi panjang 12 meter x sisi lebar 23 x sisi miring 26 meter. 

Seperti dikutip dari Decodir, Jumat (10/2/2012), bangunan apartemen empat lantai tersebut didesain oleh arsitek Jepang, Eastern Design Office. Dengan struktur banguanan menggunakan bahan batu, beton, dan kaca yang memenuhi seluruh eksteriornya.

Tiap lantai diisi satu sampai dua unit apartemen. Setiap kamar dikomposisikan dengan ruang tamu seluas 13 meter persegi, dua kamar tidur masing-masing seluas 13 meter persegi dan sembilan meter persegi, kamar mandi prefabrikasi, dapur dan toilet. Apertemen ini sengaja didesain sesimple dan seminimalis mungkin, agar menghemat bahan dan biaya perawatan, sehingga lebih menarik warga kota untuk menyewanya.


Sumber ; www.property.okezone.com/ini-dia-apartemen-paling-tipis-sedunia

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar