Rabu, 15 Februari 2012

Inspirasi Desain Apartemen Rapi dan Bersih

detail berita
interior apartemen (foto: mocoloco.com)
JAKARTA - Luas hunian apartemen memang rata-rata tidak seluas rumah tinggal, namun bukan berarti kebersihan dan kerapiannya dengan mudah diabaikan. Bagi Anda yang memiliki atau tinggal di apartemen tentu saja menginginkan ruang privat yang nyaman, sehat dan tampil stylish.

Untuk mendapatkan suasana apartemen yang bersih, rapi, penuh gaya dan tidak terkesan sempit, desain apartemen yang berpusat di Kota Roma, Italia berikut ini yang dikutip dari laman Mocoloco, Rabu (15/2/2012) mungkin dapat dijadikan inspirasi bagi Anda.

Tim arsitek Italia, Carola Vannini Architectura baru-baru ini mendapat proyek untuk mendesain ulang apartemen tersebut. Permintaan utama dari kliennya adalah untuk menciptakan ruangan yang terbuka dan saling terhubung dengan area terbuka dan tamannya, menciptakan sebuah desain yang terang dengan aliran udara yang segar.

1. Bukaan pada ruangan

Jika apartemen Anda memiliki banyak ruangan, sebisa mungkin buat ruangan yang saling berhubungan dengan bukaan besar. Banyak ruangan yang saling terhubung menciptakan kesan yang lapang. Contohnya seperti pada ruang keluarga dan pantri. Kedua area ini tidak perlu dipisahkan, sehingga ruangan terlihat seperti sebuah ruangan besar tanpa penghalang.

2. Warna interior

Desain interior apartemen ini didominasi oleh warna putih yang menciptakan kesan bersih dan terang. Permainan warna terletak pada beberapa dinding yang berwarna mencolok seperti oranye dan hijau untuk menciptakan kesan ruangan yang tidak monoton. Pilih satu warna sebagai tema utama apartemen Anda. Warna putih bisa menjadi pilihan utama Anda karena warna putih menciptakan kesan yang rapi, bersih, luas, dan terang. Lalu padukan dengan warna terang lainnya sebagai vocal point pada ruangan tersebut.

3. Aksen penghubung ruangan
Pada apartemen ini arsiteknya menghubungkan interior dan eksterior menggunakan lantai kayu dari interior dalam apartemen hingga ke balkon luar. Area privatnya terdiri dari tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, dan sebuah ruang kerja. Dinding koridor menuju ruang kerja didesain dengan penggunaan lemari terbuka dan permainan lampu. Penggunaan aksesoris ruang berupa lukisan dengan warna-warna yang berani juga menjadi aksen dalam ruang.

4. Harmonisasi ruang
Agar ruangan dalam apartemen Anda tidak tampak seperti ruangan-ruangan yang berdiri sendiri, beri satu elemen interior yang menjadi penyambung ruangan. Gunakan satu tipe lantai yang sama untuk beberapa ruangan guna menciptakan kesan harmonis dan menyatu.


Sumber : www.property.okezone.com/inspirasi-desain-apartemen-rapi-dan-bersih

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar