Jumat, 10 Februari 2012

Inspirasi Rumah Idaman Gaya Kontemporer

detail berita
EV House (Foto: myinteriordesign.com)
KEBANYAKAN orang yang memilih landed house atau rumah sebagai hunian karena pada umumnya mereka ingin memiliki halaman atau pekarangan rumah yang dilengkapi taman kecil sebagai area hijau di sekitar tempat tinggalnya.

Area taman atau halaman rumah dapat juga dijadikan pusat atau vocal point pada rumah. Dengan ini selain cantik, rumah pun memiliki tampilan beda dan ada nilai plusnya. Seperti desain salah satu rumah yang terletak di San Luis Potosi, Meksiko ini. Didesain oleh Ze Arquitectura. Rumah yang diberi nama EV House ini adalah jenis rumah tinggal dengan gaya arsitektur dan desain interior kontemporer.

EV House ini memiliki keunikan yang lain dari rumah tinggal biasanya. Jika biasanya rumah tinggal mengutamakan ruang keluarga sebagai pusat rumah tinggal, di rumah tinggal yang satu ini pusat atau vocal point rumahnya terletak di taman belakang rumah. Seperti yang dikutip dari laman My Interior Design, Kamis (9/2/2012).

Taman belakang rumah dengan kolam renang yang berbentuk persegi panjang menjadi vocal point yang paling menonjol pada rumah tinggal ini. Lantai satu rumah ini terdiri dari area publik seperti ruang makan, perpustakaan, dapur, ruang keluarga, dan taman yang dilengkapi kolam renang. Pada lantai dua terdapat ruang keluarga kecil, tiga kamar tidur dengan walk in closet dan kamar mandi di setiap kamar, dan sebuah ruang laundry. Terakhir di lantai tiga adalah service area.

Material yang digunakan untuk lantai adalah hardwood dan marmer, material ini digunakan juga untuk dinding sehingga menciptakan kesan yang mewah. Tampilan rumah tinggal yang kontemporer semakin jelas terlihat dengan bentuk geometris yang konsisten untuk perabotan di seluruh rumah.

Jika Anda menginginkan desain rumah yang sedikit berbeda, nyaman, dan memiliki kesan tinggi, mungkin EV House ini dapat menjadi inspirasi rumah idaman yang tepat untuk Anda.


Sumber : www.property.okezone.com/inspirasi-rumah-idaman-gaya-kontemporer

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar