Jumat, 10 Februari 2012

Jangan Pindah Rumah Sebelum Lakukan Ini!

detail berita
Foto: Siap-siap pindah/ everydayminimalist.com
JAKARTA - Pindah rumah selalu menjadi problema tersendiri. Bukan hanya sekadar kasus hilangnya barang-barang lantaran tercecer, tetapi juga ketidakpuasan terhadap rumah yang kerap dirasakan oleh penghuni.

Oleh karena itu, Anda memerlukan persiapan yang matang jika ingin berpindah tempat tinggal dengan segera. Dengan demikian tidak akan lagi ada kekecewaan yang mewarnai pengalaman pindah Anda.

Berikut ini merupakan bocoran tips seputar pindah rumah, seperti yang dinukil dari AOL Real Estate, Jumat (10/2/2012):

1. Ganti kunci rumah.
Gantilah kunci rumah yang akan ditempati sebelum benar-benar pindah. Sebab, rumah baru Anda sudah lama tidak dihuni dan keamanan bisa saja tidak terjamin lantaran rumah diabaikan terlalu lama.

Dengan kunci baru tersebut, risiko keamanan akan lebih terjamin dibandingkan dengan kunci rumah yang lama. Terutama ketika Anda menyicil barang apa saja yang akan dipindahkan.

2. Renovasi minor dapur dan kamar mandi.
Bagian dari rumah yang krusial untuk mendapatkan renovasi adalah dapur dan kamar mandi. Pasalnya, dapur merupakan tempat di mana bahan-bahan makanan diolah dan disimpan.

Belum lagi kamar mandi yang seharusnya menghadirkan kenyamanan dan kebersihan kepada penghuninya. Jangan sampai sudah pindah tetapi tidak bisa mandi lantaran tempatnya kotor atau rusak.

3. Mengganti wallpaper dan cat.
Wallpaper pada rumah yang akan ditempati bisa saja menjadi lusuh karena tidak dirawat dengan baik. Begitu pula dengan cat di seluruh ruangan, pengelupasan dan warna yang pudar mungkin merupakan kasus kerusakan pada fasad tembok.

Untuk itu, sebelum pindah, ganti kertas dinding dan cat ulang fasad Anda. Selain tidak sedap dipadang, wallpaper yang rusak akan membahayakan kesehatan yang ditimbulkan oleh lem dan tinta wallpaper.

4. Ganti ubin yang rusak.
Merupakan hal yang wajar jika rumah yang sudah lama tidak dihuni akan mengalami kerusakan. Contohnya saja ubin, flooring yang satu ini memang kerap rusak jika tidak dirawat. Bisa saja karena memang kualitas ubin yang kurang baik, dan kondisi tanah yang terlalu basah atau terlalu kering sehingga ubin terlepas atau pecah.

5. Periksa jendela dan kusen pintu.
Jendela dan pintu merupakan sirkulasi rumah yang penting. Selain memungkinkan udara dan cahaya masuk ke dalam hunian, jendela dan pintu juga penting bagi keamanan rumah Anda.

Untuk itu, sebelum pindah, segera lakukan pengecekkan pada bagian-bagian jendela dan pintu tertentu. Bila diperlukan, lakukan renovasi minor, sehingga keamanan dan kenyamanan terjamin.


Sumber : www.property.okezone.com/jangan-pindah-rumah-sebelum-lakukan-ini

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar