Kamis, 16 Februari 2012

Lampu Unik Tanpa Sambungan

detail berita
Parametric Lamp (foto: unitark.se)
CHICAGO - Bohlam, neon dan kristal adalah jenis-jenis lampu yang paling familiar dengan kita. Namun, seiring bergantinya waktu dan zaman yang semakin modern, bentuk dan jenis lampu pun ikut berubah-ubah dan disesuaikan dengan desain yang semakin unik dan lebih canggih.

Saat ini banyak jenis lampu modern dan hemat energi yang turut hadir meramaikan dunia desain interior. Seperti lampu yang satu ini. Boleh disebut sebagai lampu unik yang tiada duanya di dunia. Dibuat oleh sebuah kantor arsitektur yang terletak di Swedia, Unit Arkitektur membuat sebuah lampu yang diberi nama Parametric Lamp.

Diberi nama Parametric karena pengerjaan lampu ini menggunakan perangkat lunak Parametric dan perhitungan matematika.

"Semua parameter telah kita tempatkan dalam sebuah wadah lampu ini. Dan kita sekarang dapat memproduksi secara massal lampu yang kita sebut cahaya aula gaya retro 70 - an ini kepada publik luas," kata arsitek Mikael Frej, seperti yang dikutip dari laman Mocoloco, Rabu (15/2/2012).

Disebut unik karena lampu dengan panjang  empat meter dan lebar 0,6 meter ini terbuat dari 103 buah birch plywood dengan tebal asal hanya tiga milimeter (mm) yang dipotong dengan teknik laser. Ke-103 potongan itu kemudian disatukan tanpa menggunakan lem sama sekali.


Sumber : www.property.okezone.com/lampu-unik-tanpa-sambungan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar