Jumat, 10 Februari 2012

Pintu Sebagai Statement Gaya Pribadi

detail berita
Foto: Pintu masuk/home-decorating-reviews.com
PINTU adalah tempat yang tepat dalam memersonalisasi sebuah ruang. Enam panel pintu klasik dapat memberikan perasaan yang sangat berbeda daripada pintu papan kayu yang berat dengan banyak peralatan dramatis.

"Pintu depan dapat menjadi tempat baik untuk mengekspresikan gaya Anda. Pintu yang didesain sendiri dengan perangkat mahal bisa mempunyai dampak sangat besar dan berharga untuk investasi," kata desainer interior yang berbasis di Los Angeles, Betsy Burnham. Di bagian dalam rumah, Anda bisa memakai kenop pintu dan perangkat keras lain.

Coba bahan dari kristal atau chinoiserie, perangkat dari logam perunggu yang diminyaki atau krom berkilau,bergantung pada gaya Anda. Akhir-akhir ini, desainer interior Amerika Serikat Brian Patrick Flynn, menggabungkan kesenangan dan fungsi dengan menaruh pengetuk pintu di pintu kamar tidur.

Jika Anda mau menyoroti sejarah rumah atau hanya mewujudkan tampilan vintage pada kamar, pertimbangkan memakai pintu yang berasal dari reruntuhan gedung tua. Pasar loak dan toko antik mungkin mempunyai pintu yang cantik dengan harga terjangkau.Pintu tersebut bisa ditambahi aksesori dengan perangkat vintage atau model baru dalam gaya jadul.

Pilihan lain misalnya, memakai cat yang berkilau atau metalik di bagian belakang pintu sehingga Anda dapat memasang catatan kecil atau coretancoretan anak. Jangan lupa, tambahkan sedikit footage di dalam ruangan. Jika pintu kloset berujung pada kamar berukuran kecil,pertimbangkan menggantinya dengan pintu lipat atau pocket doors.

Atau singkirkan pintu kloset secara menyeluruh dan mengubah bidangnya menjadi sebuah rak terbuka. Untuk memberinya tampilan indah, interior kloset diberi wallpaper dan tambahkan dengan tirai di mana pintu tersebut berada. Burnham suka sekali dengan gagasan ini. Hanya,dia menegaskan,ide ini akan baik jika Anda adalah seseorang yang mampu menjaga tempat penyimpanan tetap rapi dan bersih.

"Banyak klien saya minta menyingkirkan pintu dan membuat rak terbuka.Tapi,ada seorang klien yang benar-benar istimewa yang bisa membiarkan desain tersebut kelihatan luar biasa," tandasnya.

Satu nasihat terakhir darinya, jika Anda menghilangkan pintu lipat, jangan menyingkirkan semuanya. Benda ini dapat dijadikan pembagi garis kamar, khususnya jika Anda mengecatnya atau memasang pelapis pada pintu.

"Di kamar tidur yang berfungsi ganda sebagai kantor,pintu adalah cara luar biasa untuk membedakan daerah bekerja dan tidur," kata Flynn.


Sumber : www.property.okezone.com/pintu-sebagai-statement-gaya-pribadi

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar