Selasa, 14 Februari 2012

Rumah Amfibi Solusi Tinggal di Kawasan Banjir

detail berita
Foto: Rumah amfibi/ dailymail.co.uk
JAKARTA - Keunggulan rumah tidak hanya terletak pada lokasi strategis, tetapi juga seberapa tahan rumah tersebut pada terpaan hujan dan banjir.

Namun, jika Anda sudah terlanjur tinggal di bantaran sungai yang rawan banjir tidak perlu khawatir. Pasalnya, rumah ini bisa menjadi solusi bagi daerah rawan banjir.

Rumah ini dirancang supaya bisa bertahan dalam banjir dengan cara mengapung di air. Menggunakan sistem honeycomb, memungkinkan ruang di bawah rumah menjadi "pelampung" dan mengaktifkan empat tiang penyangga sampai dengan ketinggian sembilan kaki.

Rumah yang dinamakan dengan rumah amfibi itu dibangun di London, Inggris dan Dirancang oleh arsitek Baca yang memang sudah ahli dalam mendesain rumah amfibi di New Orleans, Amerika Serikat (AS), dan di Belanda sebelumnya.

Seperti disitat dari laman Daily Mail, Selasa (14/2/2012), dengan adanya rumah amfibi, maka kemungkinan rumah akan hancur oleh banjir akan berkurang lantaran rumah cenderung mengikuti gelombang tanpa terseret air dengan bantuan tiang penyangga.

Sistem honeycomb juga memungkinkan ruang-ruang kecil di bawah rumah mudah dilalui aliran banjir, sehingga mencegah kerusakkan parah jika dibandingkan dengan rumah model biasa yang cenderung menentang aliran air.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-amfibi-solusi-tinggal-di-kawasan-banjir

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar