Jumat, 10 Februari 2012

Trik Memilih Model Pintu

detail berita
Foto: Pintu masuk/ penciljazz.com
PINTU  dibuat dari berbagai jenis bahan yang mempunyai kekuatan berbeda. Ketahanan sangat penting diperhatikan ketika memilih dan memasang pintu. Pintu yang tipis sangat rawan terhadap perampokan, juga gampang pudar karena cuaca. Anda bisa sedikit berhemat dengan memilih pintu kayu yang padat.

Pintu-pintu di bagian luar rumah sangat penting untuk diperhatikan karena ini menyangkut keamanan rumah. Apalagi untuk pintu utama yang menjadi lalu lintas penting keluar-masuknya penghuni rumah. Sebaiknya, tambahkan sistem keamanan yang baik.

Pintu mesti dapat memberikan Anda privasi dalam rumah dari tamu maupun orang lain yang lewat di sekitar rumah.

Pintu utama adalah gerbang ke rumah yang menciptakan kesan penyambutan. Jika Anda menggunakan gaya dan tema yang sama pada pintu dan rumah, maka bakal menciptakan estetika yang baik secara keseluruhan.

Pintu adalah salah satu cara yang simpel dan efektif untuk mengontrol suhu dalam ruangan. Pintu yang lebih padat bisa menahan panas keluar dan masuk ke dalam ruangan, berarti menghemat pengeluaran dan energi yang terbuang untuk pendingin dan pemanas ruangan.

Pintu yang ditempatkan secara strategis sangat baik untuk sirkulasi udara di rumah. Seorang arsitek biasanya akan menempatkan pintu dengan menyesuaikan bentuk rumah.

Jika rumah Anda dekat dengan jalan raya, pertimbangkan suara kendaraan, apakah cukup mengganggu atau tidak untuk menentukan jenis pintu utama. Bila Anda ingin ada ruang karaoke di rumah, belilah pintu yang cukup sebagai pengedap suara untuk ruang tersebut.

Pintu kaca sangat efektif untuk membiarkan cahaya masuk ke dalam rumah. Pintu kaca harus diposisikan dengan baik dan dihiasi gorden untuk mencerminkan kepribadian Anda dan menjaga suhu tetap hangat di dalam rumah.

Jika Anda memilih pintu dari kayu, pilih yang terbaik, misalnya kayu merbau, kamper, atau meranti. Kayu mempunyai karakteristik berbeda dari segi tekstur, kelenturan, dan kekerasan.

Harga pintu dapat disesuaikan dengan bahan yang dibuat, seperti jati, merbau, bengkirai, kamper, meranti, nyatoh, dan lainnya. Masing–masing mempunyai kualitas dan harga. Apabila bahan kayu diolah menjadi produk pintu dan menghasilkan pintu yang berkualitas, tentu harganya terukur.


Sumber : www.property.okezone.com/trik-memilih-model-pintu

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar