Kamis, 08 Maret 2012

Corak Tradisional pada Furnitur

detail berita
Foto: Ruangan dengan aplikasi kain/ palingindonesia.com
ADA banyak jenis elemen yang dapat digunakan untuk hiasan interior. Salah satunya dengan menerapkan kain tradisional atau etnik. Apalagi di Indonesia banyak terdapat kain tradisional yang bisa digunakan sebagai aksesori ruangan seperti kain Bali, tenun ikat, dan kain batik.

Ada banyak pula jenis furnitur yang bisa diaplikasikan dengan kain etnik, misalnya untuk taplak meja. Saat ini ada banyak jenis kain etnik yang pas untuk dijadikan aksesori. Kain tenun Sumba yang bentuknya kecil dan memanjang bisa dipakai untuk menutup meja. Kain ini mampu menghadirkan kesan akrab sekaligus segar dari warna hitam dan cokelatnya.

Desainer interior Ade Lesmana mengatakan, selain untuk menutup meja,kain tenun juga bisa dijadikan penghias dinding. Kain ini memiliki bentuk yang unik serta warna yang sangat alami. Bila ingin menggunakan jenis kain ini, sebaiknya pajang secara memanjang pada tembok tanpa menggunakan pigura.

Untuk hiasan kursi, Anda bisa menggunakan kain batik yang dapat dipakai sebagai sarung atau penutup bantal kursi.Saat ini batik tidak lagi ditampilkan dengan warna gelap sepeti hitam dan cokelat.

Lihat saja batik Cirebon yang berwarna terang dan bisa diaplikasikan sebagai pemanis di sofa Anda. Kemudian untuk tirai atau gorden,Anda boleh menggunakan kain songket yang berasal dari Sumatera. Kain songket biasanya menerapkan warna yang lebih cerah, semisal merah dan kuning.Dengan menggunakan kain etnik ini, kesan ruang yang lebih terang dan lapang bakal tercipta.

"Untuk partisi atau pembatas ruang, tenun ikat, tenun dari Maluku,atau kain batik sangat cocok digunakan. Agar karakter etniknya semakin terasa,bisa menggunakan kerangka dari bahan kayu," sebut Ade. Hiasan interior yang dapat menggunakan kain tradisional lain adalah kap lampu. "Agar tidak merusak efek cahaya yang muncul, sebaiknya kain ini dipakai sebagai ornamen saja," pungkasnya.

Sumber : www.property.okezone.com/corak-tradisional-pada-furnitur

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar