Kamis, 08 Maret 2012

Dekorasi yang Membuat Nyaman

detail berita
Interior rumah tepi pantai (foto: velassaru.com)
BANYAK orang menginginkan memiliki rumah di tepi pantai. Hal ini karena faktor pemandangan laut yang indah dan segarnya udara tepi lautan. Namun, tidak banyak yang memahami bahwa menciptakan rumah nyaman di tepi pantai haruslah menggunakan teknis khusus,terutama untuk mendesain interiornya.

Udara di tepi pantai yang cenderung lebih panas harus diatasi dengan desain interior yang tepat agar tercipta suasana rumah yang nyaman di tepi pantai. Sebaiknya Anda tidak memilih menggunakan banyak furnitur sehingga rumah tetap menyisakan ruang yang lapang. Hal inilah yang menjadi kunci pokok dalam menciptakan rumah di tepi pantai.

"Gunakan furnitur yang memang diperlukan untuk mengisi ruangan seperti tempat tidur, lemari pakaian, sofa,meja atau coffee table, dan kitchen set," ungkap desainer interior Ari Indra.

Untuk mendukung elemen ergonomis ruangan, gunakan furnitur yang memberikan kesan ringan dan desain yang sederhana pada ruangan. Penggunaan jenis materialnya pun perlu diperhitungkan. Alangkah baik bila Anda menghindari pemakaian material kayu yang terlalu banyak.

"Boleh saja menggunakan material kayu untuk furnitur, tapi hanya di ruang tertentu,seperti untuk meja makan atau kursi di teras. Untuk rumah tepi pantai,lebih cenderung menggunakan material seperti kaca atau aluminium," ujar Ari.

Penggunaan material aluminium dirasa cocok bila melihat iklim di pantai yang cenderung panas dan terkadang lembap. Untuk sofa, Anda bisa memilih jenis sofa dengan bahan yang lembut.

"Pemilihan furnitur dengan warna cokelat tua atau warna kayu natural juga bisa memberikan kesan alami dan menyatu dengan alam. Warna tersebut sangat cocok untuk hunian berkonsep resor," sebut Ari.

Untuk pemilihan warna dinding, pilihlah warna-warna terang. Kondisi ini dapat pula disesuaikan dengan tema ruangan yang ingin Anda tata. Dengan kombinasi antara warna dinding dan furnitur yang harmonis, tentu bakal menjadikan rumah tepi pantai Anda terlihat nyaman dan seperti resor di pantai pribadi.

Sumber : www.property.okezone.com/dekorasi-yang-membuat-nyaman

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar