Senin, 19 Maret 2012

Desain Tatami untuk si Kecil

detail berita
Design tatami pada kamar (foto: haikudesigns.com)
BIDANG desain kamar anak dewasa ini semakin berkembang. Hal itu bertujuan agar si kecil merasa nyaman dan betah berlama-lama berada di dalamnya. Bentuk ranjang dengan desain tatami akan membuat anak lebih memiliki kesan khusus saat berada di kamar. Tatanan kamar nan simpel tapi dikemas secara fun adalah salah satu kunci utama untuk menciptakan kamar anak.

"Yang paling penting dalam menata kamar anak adalah usahakan pemisahan antara area bermain, belajar, dan tidur diatur secara jelas. Hal ini untuk mengajarkan anak belajar disiplin sedari dini," tutur desainer interior Susan Octari Yauwhan. Usahakan agar terdapat pemisah yang jelas antara area tempat tidur, area penyimpanan, dan belajarnya.

Desain tempat tidur tatami menjadikan fungsinya lebih awet sampai nanti si anak beranjak dewasa. Anda pun bisa membuat area penyimpanan di dalam kamar anak. Namun, sebaiknya pisahkan terlebih dahulu fungsinya. Bila Anda ingin menaruh barang-barang yang sering digunakan si kecil, ada baiknya letakkan di laci yang mudah dijangkau, seperti di bawah tempat tidur. Adapun untuk barang yang jarang dipakai, disimpan di dalam lemari pakaian.

Susan menambahkan, sebaiknya gunakan material HPL bermotif serat kayu. Material ini sangat pas diterapkan untuk kamar anak karena selain perawatan dan pembersihan yang mudah,motifnya pun sangat netral dan masih bisa digunakan sampai anak tumbuh dewasa.

Untuk lantai, ada baiknya menggunakan laminated parquet yang juga serasi dipadukan dengan material HPL bermotif kayu. Lantai dari parket memiliki kelebihan seperti mudah dibersihkan dan aman untuk kegiatan anak yang terkadang sulit diprediksi.

Furnitur lain yang dapat ditambahkan di dalamnya adalah ambalan. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan buku dan barang koleksi sang buah hati,ambalan juga dapat menambah cantik kamar anak Anda.

"Lebih baik cari desain ambalan yang memiliki motif lebih ceria, baik dari warna maupun gambar,sehingga bisa menarik kreativitas dan imajinasi anak," sebut Susan. Terakhir, jangan abaikan pencahayaannya.Anda bisa menggunakan lampu sorot berwarna natural untuk diletakkan di sudut meja belajar anak.

"Ada baiknya menghindari penggunaan lampu berwarna putih karena dapat memecahkan warna sehingga membuat mata anak cepat lelah ketika membaca," kata Susan.


Sumber : www.property.okezone.com/desain-tatami-untuk-si-kecil

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar