Senin, 19 Maret 2012

Hunian dan Lifestyle Center di Tepi Pantai

detail berita
Green Bay Pluit (foto: greenbaypulitapg.blogspot)
JAKARTA - Kalangan pengembang semakin inovatif dalam menghadirkan konsep hunian bagi masyarakat urban. Nuansa dan view pantai menjadi poin keunggulan yang dimanfaatkan secara maksimal.

Pinggiran Teluk Jakarta kini menjadi lokasi pengembangan kawasan hunian baru. Beberapa pengembang besar,seperti Binakarya Propertindo Group (Pluit Sea View), Agung Podomoro Land (Green Bay Pluit), Pembangunan Jaya Ancol (Marina The Coastal dan Northland Ancol Residence), dan Intiland (Regatta) menghadirkan konsep baru hunian di tepi pantai . Binakarya misalnya, mengkaji untuk meluncurkan pengembangan tahap kedua apartemen Pluit Sea View.

Minat masyarakat yang tinggi terhadap hunian dengan pemandangan laut menjadi alasan Binakarya berencana meluncurkan towerbaru di pengembangan tahap kedua.

Pengamat properti dari Coldwell Banker Commercial Dwi Novita Yeni mengatakan,animo positif terhadap hunian di kawasan pantai terlihat dari tingkat penjualan dan rencana pengembang meluncurkan tower apartemen terbaru. "Hunian vertikal dengan pemandangan laut sangat diminati pasar kelas atas.Selain untuk gengsi, harga propertinya juga terus naik," ujarnya.

CEO Binakarya Propertindo Group (BPG) Go Hengky Setiawan mengatakan, Pluit Sea View tahap pertama, yaitu tower Maldives sudah dipesan hingga 70 persen dari total sekitar 900 unit yang ada pada masa test market. Saat ini pihaknya fokus mengkaji desain tahap kedua yang direncanakan akan terdiri dari atas 3 tower.

"Kami sedang mengkaji untuk bisa meluncurkan Pluit Sea View tahap kedua dalam kuartal kedua 2012 ini. Saat ini desain dan perencanaan sedang dilakukan," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Hunian yang mengedepankan unsur lifestyle bagi para penghuninya itu dilengkapi dengan area publik berupa promenade. Keberadaan promenade rencananya didesain untuk melengkapi adanya boat deckdan dermaga yang akan dikembangkan di kawasan apartemen. Pluit Sea View rencananya akan dilengkapi sarana pendidikan dan sarana rekreasi danau. Sementara untuk fasilitas unggulan lainnya, akan ada swimming pool, food court, fitness centre, BBQ area, children playground, dan sky garden.

Penghuni yang nantinya dapat memanfaatkan fasilitas jogging track dan bicycle track untuk joging dan bersepeda atau sekadar jalan santai. Selain memanfaatkan jogging track, penghuni apartemen Pluit Sea View juga dapat menggunakan fasilitas fresh fish market.

"Udara laut dipercaya dapat memberikan dampak positif bagi tubuh. Oleh karena itu, hunian yang berada di tepi pantai biasanya dipatok dengan harga yang cukup tinggi," ungkap Head of Corporate Communication BPG Endang Susilomurti.

Pengembang lainnya, Pembangunan Jaya Ancol juga mengembangkan dua apartemen sekaligus, yaitu Marina The Coastal dan Northland Ancol Residence. Marina The Coastal terdiri atas 1.500 unit di kawasan Ancol barat. Sementara, Northland Ancol Residence yang terdiri atas 1.000 unit dibangun di kawasan Ancol.

Menurut Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi, pembangunan dua apartemen itu akan menjadi magnet baru tumbuhnya hunian di tepi pantai.


Sumber : www.property.okezone.com//hunian-dan-lifestyle-center-di-tepi-pantai

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar