Kamis, 08 Maret 2012

Inspirasi Rumah Ramah Lingkungan

detail berita
Rumah ramah ligkungan di Toronto, Canada (Foto:Ben Rahn/A-frame)
RUMAH tinggal dengan gaya kontemporer yang terletak di Toronto, Canada, ini posisisnya berada di tengah-tengah alam yang rindang dan memiliki pemandangan yang luar biasa.

Kosep ramah lingkungan menjadi inspirasi utama sang pemilik rumah yang kemudian dapat diiplementasikan dengan sangat apik oleh arsiteknya. Rumah tinggal ini didesain menggunakan material alami seperti batu kapur dan kayu, rumah tinggal ini dibuat seakan menyatu dengan alam sekitarnya.

Seperti disitat laman Contemporist, Rabu (7/3/2012), properti ini dulunya adalah sebuah bangunan besar yang tertutup tembok dan pohon-pohon cemera. Di bangun di atas tanah seluas dua hektare (ha) pemilik rumah menginginkan luas lahan yang mereka tempati tersebut dapat benar-benar dinikmati. Untuk itulah rumah tersebut dirancang sedemikian rupa.

Dari tampilan luarnya saja rumah ini memiliki keunikan tersendiri. Fasad rumah dibuat agak melengkung dan tertutup, namun tetap terlihat solid dengan jalanan di bagian depna rumah. Sedangkan bagaian belakang rumah dibuat terbuka dengan kolam renang yang luas.

Karena memiliki sajian pemandangan sekelilingnya yang indah, desain rumah dibuat memiliki banyak bukaan di semua sisinya, untuk memudahkan akses bagi penghuni maupun tamu dalam bersantai di rumah sambil menikmati kecantikan panoramanya.

Kehadiran bukaan ruangan yang cukup banyak dalam rumah ini, sudah pasti keuntungan lain yang didapat adalah banyaknya pencahayaan alami yang masuk ke dalam rumah sehingga tidak diperlukan banyak lampu pada siang hari dan tentu saja hemat energi.

Interior lainnya juga sangat menunjang konsep dan tampilan rumah tinggal dua lantai ini. Penggunaan batu kapur dan lantai kayu walnut membuat rumah terlihat hangat dan nyaman.


Sumber : www.property.okezone.com/inspirasi-rumah-ramah-lingkungan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar