Jumat, 09 Maret 2012

Mau Bangun Rumah Hanya Rp 25 Juta? Hubungi Ini



Jakarta - Prototipe rumah sederhana tipe 36 seharga Rp 70 juta-an yang kini berdiri kokoh di pelataran parkir Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) di Jalan Raden Fatah, Kebayoran Baru, Jakarta ternyata banyak diminati konsumen. Rumah ini merupakan rumah cetak yang diberi nama Rumah Raswari.

Adalah Umar Sumadi, pemilik Hak Paten Intelektual rumah ini mengatakan nama Raswari ini berasal dari nama ayahnya, yang dulu selama puluhan tahun bekerja sebagai kontraktor perumahan. Ia membuka kerjasama permintaan pembangunan rumah ini dengan pengembang maupun perorangan secara parsial alias satu per satu.

"Raswari itu nama ayah saya, saya bekerja dulu sama beliau, beliau itu guru lah bagi saya," ujar Umar saat ditemui detikFinance di kantor Kementerian Perumahan Rakyat, Kamis (8/3/2012).

Saat ini ia kebanjiran pemesanan dari kalangan pengembang untuk membangun rumah murah tipe 36 ini. Permintaan banyak berasal dari Jawa maupun Sumatra dan Nusa Tenggara, misalnya di Palembang ia sudah menyelesaikan 300 unit dari total rencana pembangunan 4000 unit.

"Untuk tipe 36 untuk harga bangunannya saja hanya Rp 25 juta, itu tanpa plafon, belum dicat dan tanpa lantai keramik," katanya.

Selain di Palembang, Umar juga menuturkan mulai April tahun ini, akan dibangun 7.800 unit rumah di Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama pemerintah setempat. Ia juga sedang melakukan pembicaraan dengan pengembang-pengembang di Cianjur, Sukabumi, Bandung dan lainnya yang sudah mendapat izin dari kemenpera.

"Tiap jam saya didatengin, minta formulir, nanya-nanya harga dan macam-macam, tapi pengembang yang dateng tadi dari Bandung, Cianjur, Sukabumi," katanya.

Menurutnya rumah buatannya ini juga bisa dibangun di Jabodetabek dengan harga yang terjangkau bisa di bawah Rp 70 juta (tergantung harga tanah). Rumah ini juga merupakan rumah yang dirancang bisa bertahan terhadap gempa. Untuk dinding sudah memakai adonan beton dengan komposisi semen dan pasir 1:4.

"Ini rumah mitra gempa, bukan anti gempa. Dulu di Aceh saya buat rumah ini sebelum gempa, pas ada gempa, dia nggak ada retak-retak," katanya.

Melalui bendera PT Grand Wijaya Persada Holding Company, ia siap melayani permintaan pembangunan rumah murah ini. Namun khusus untuk permintaan secara perorangan atau parsial, baru akan dibuka pendaftarannya pada pertengahan April 2012 nanti.

"Rencananya pertengahan April sudah mulai dibuka untuk memesan (perorangan) di daerah mana pun asal tanahnya ada, ada akses masuk mobil. Lama pengerjaan hanya 4-6 hari. Saya sudah 23 tahun bikin rumah ini dulu namanya RSS," katanya.

Bagi yang berminat bisa hubungi Umar Sumadi:


Sumber : www.finance.detik.com/mau-bangun-rumah-hanya-rp-25-juta-hubungi-ini

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar