Kamis, 15 Maret 2012

Menpera Kordinasikan Pengembangan Pemukiman ke Gubernur

detail berita
Menpera Djan Faridz. (Foto : Nur Januarita Benu/okezone)
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan gubernur se-Jawa dan Kalimantan melakukan Rapat Konsulitasi Regional (Rakonreg) I.

Rapat itu dilakukan untuk melaksanakan  penguatan peran pemerintah provinsi dalam mengkoordinasikan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman di wilayahnya.

Hal ini juga seiring dengan semakin mengemukanya isu-isu pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman yang dikaitkan dengan isu-isu pengembangan wilayah dan pembangunan yang layak bagi setiap orang.

Rakonreg kali ini dilakukan dalam rangka memperkuat peran dan kapasitas pemerintah daerah, sesuai direktif Presiden tahun 2011, tentang Direktif Presiden dan Penugasan Khusus di Sektor Perumahan dan Kawasan Permukiman. Direktif yang dimaksud adalah

1. Peningkatan dan perluasan program Pro-Rakyat Klaster IV melalui pembangunan rumah sangat murah dan Rumah Murah

2. Program Penanganan Rumah bagi Warga baru di provinsi Nusa Tenggara Timur

3. Program Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (P4B)

4. Program Penanganan Bantaran Sungai Ciliwung

5. Program Penanganan Relokasi Penduduk Waduk Jatigede

6. Pengembangan Kota Kekerabatan Maja.

Demikian sesuai yang dilansir dalam keterangan resmi yang diterima okezone, Kamis (15/3/2012).
 
Pengejawantahan hal tersebut, di antaranya melalui kegiatan dekonsentrasi bidang perumahan dan kawasan permukiman, serta dana alokasi khusus bidang perumahan dan kawasan permukiman. Sejalan dgn Amanat peraturan pemerintah nomor 19 Thn 2010 tentang Tata Cara Pelaksanaan Tugas dan Wewenang serta kedudukan Gubernur sebagai wakil pemerintah di wilayah Provinsi.

Sumber : www.property.okezone.com/menpera-kordinasikan-pengembangan-pemukiman-ke-gubernur

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar