Rabu, 21 Maret 2012

Perpaduan Desain Etnik & Modern Pada Hotel

detail berita
Mercure Padang (foto: dok.Mercure)
JAKARTA - Desain pada sebuah hotel sangat mempengaruhi kenyamanan pengunjung. Salah satunya dilakukan dengan mengaplikasikan desain yang menarik, sehingga pengujung bisa betah berlama-lama untuk menikmati suasana.

Cara ini dilakukan oleh sebuah kelompok brand  hotel skala menengah, Mercure. Hotel kelompok Accor ini memadukan nuansa etnik Padang dan Banjarmasin dengan  gaya modern. Konsep desain ini diaplikasikan mulai dari lobi hingga ruang kamar baik kelas superior, deluxe dan deluxe executive

"Desain Hotel Mercure berarsitektur modern dan diperkaya dengan elemen-elemen yang mencerminkan adat setempat," ujar Vice President for Accor in Malaysia, Singapore adn Indonesia Gerrard Guilloute dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, di Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Desain ini diterapkan pada Hotel Mercure yang berlokasi di Padang, Sumatera Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kedua hotel ini merupakan unit baru, yang berlokasi di luar Pulau Jawa. Kedua lokasi ini merupakan daerah-daerah pengembangan baru dalam industri properti Tanah Air.  "Hotel Mercure di Padang dan Banjarmasin ini sebagai salah satu langkah untuk pengembangan usaha kami dalam skala yang beragam terutama di Indonesia," tambah Guilloute.

Hotel Mercure Banjarmasin terletak di sebelah selatan kota Banjarmasin dan berada tepat di atas sebuah mal terkemuka di Banjarmasin. Sementara di Hotel Mercure di Padang terletak di Jalan Purus, yang berada di daerah kawasan pengembangan baru. Sehingga, dekat dengan akses perkantor pemerintahan, bank dan aktivitas bisnis lainnya di Kota Gadang ini.

Kedua hotel Mercure di wilayah yang berbeda ini sama-sama menyasar pada kalangan pebisnis yang tidak hanya ingin berekreasi namun juga memiliki tujuan lain, seperti kegiatan bisnis dan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan urusan pemerintahan.

Sekadar diketahui, Mercure saat ini dibuka sebanyak 10 hotel di Indonesia. Mercure Banjarmasin berlokasi di Jalan Ahmad Yani tepat di atas sebuah pusat perbelanjaan terkemuka di Kota Seribu Sungai ini. Memiliki total 180 kamar, juga fasilitas perjamuan untuk berbagai acara yang dapat menampung hingga 300 orang. Tak lupa pula perpaduan gaya modern dengan budaya khas Banjarmasin yang dicerminkan lewat desain arsitektur gedung.

Sedangkan untuk Mercure Padang mengedepankan fasilitas Meeting, Insentive, Conference dan Exhibition (MICE). Terdapat ballroom yang dapat menampung hingga 1.600 orang dan ruang serba guna, serta ruang pertemuan pada hotel yang memiliki 146 kamar dengan desain kontemporer modern tersebut.


Sumber : www.property.okezone.com/perpaduan-desain-etnik-modern-pada-hotel

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar