Selasa, 13 Maret 2012

TNI Juga Bisa Beli Rumah Murah

detail berita
Rumah murah tipe 36 (Foto: Runi Sari B/Okezone)
JAKARTA - Program rumah murah tipe 36 seharga Rp70 juta yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tidak hanya menyasar pada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), tapi juga untuk pegawai negeri sipil (PNS), tak terkecuali kalangan Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Untuk memberikan hunian yang layak bagi para prajurit bangsa, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) melakukan kerja sama dengan Kemenpera. Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan Kemenhan dengan tiga Deputi Kemenpera yakni Deputi Bidang Perumahan Formal, Deputi Bidang Pembiayaan dan Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera di Ruang Rapat Utama Kantor Kemenpera, Jakarta, Senin (12/3/2012).

Kerja sama tersebut meliputi penyediaan rumah umum untuk prajurit, pegawai negeri sipil (PNS), purnawirawan atau warakawuri, janda atau duda PNS di lingkungan Kemenhan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Demikian seperti dilansir situs Kemenpera, Senin (12/3/2012).

Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro menyatakan, kebutuhan perumahan bagi para prajurit, pegawai negeri sipil (PNS), purnawirawan atau warakawuri, janda atau duda PNS di lingkungan Kemenhan dan TNI masih cukup besar. Perbandingan antara anggota TNI dan sipil di Indonesia adalah 1 : 8 atau jumlahnya mencapai angka 460 ribu orang prajurit yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Salah satu tantangan yang harus diselesaikan bagi kami saat ini adalah bagaimana dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit dengan menyediakan rumah yang layak serta sertifikasi tanah milik TNI. Jika rumah umum yang dibangun dapat terwujud, tentunya rumah negara yang ada dapat digunakan untuk para prajurit yang masih aktif bertugas," papar Prurnomo.

Sementara itu,  Menpera Djan Faridz menegaskan, para prajurit serta para PNS di lingkungan Kemenhan juga dapat memanfaatkan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk membeli rumah yang diinginkan. "Jika ada bantuan subsidi dari Kemenhan, maka mereka dapat mencicil rumah hanya dengan membayar Rp300 ribu per bulan selama 15 tahun," tandasnya.


Sumber : www.property.okezone.com/tni-juga-bisa-beli-rumah-murah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar