Rabu, 04 April 2012

Bangunan Berfasad 1.000 Pintu Bekas di Korsel

detail berita
"Doors" (foto: inhabitat.com)
SEOUL - Seniman asal Korea Selatan Choi Jeong Hwa menggunakan 1.000 pintu bekas, untuk dijadikan fasad pada sebuah bangunan yang terabaikan. Walhasil, bangunan 10 lantai yang terletak di Ibu Kota Seoul tersebut menjadi sebuah bangunan yang atraktif.

Jeong Hwa berhasil membuat sebuah karya arsitektur dengan visualisasi menarik dari benda-benda biasa menjadi luar biasa dan mengundang banyak pasang mata untuk melihatnya. "Banyak orang berpikir hanya bisa melihat seni dan budaya Korea di musium atau galeri seni. Tapi itu tidak berlaku untuk saya," kata Jeong Hwa seperti dikutip dari laman Inhabitat, Selasa (3/4/2012).

Proyek ini diberi nama Doors yang artinya pintu-pintu sebagai mana keadaan aslinya. Jeong Hwa merencanakan untuk realisasi ide uniknya ini sejak 2009 silam. Hingga kini bangunan tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Dia mengumpulkan 1.000 pintu bekas yang telah dibuang di seluruh Kota Seoul kemudian menciptakan karya seni bak lukisan warna-warni yang selalu mengundang perhatian. Selama ini Jeong Hwa memang dikenal dengan bakat dan konsentrasinya terhadap barang-barang bekas yang masih dapat dimanfaatkan.

Mungkin banyak yang berpikir betapa sulitnya mengumpulkan pintu-pintu bekas tersebut dan membuatnya menjadi tembok besar. Namun, satu yang pasti Anda mungkin tidak akan selut menemukan jalan masuk ataupun keluar pada bangunan ini.

Sumber : www.property.okezone.com/bangunan-berfasad-1-000-pintu-bekas-di-korsel

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar