Rabu, 04 April 2012

Bermain dengan Cerukan dan Ambalan pada Interior

detail berita
Ambalan pada interior rumah (foto: freshome.com)
PENATAAN interior dalam ruang terbatas memerlukan beberapa siasat supaya ruang tetap terasa lapang dan lega. Langkah utama yang bisa Anda lakukan, yakni dengan pemilihan furnitur yang tepat dan sesuai.

Hindari penggunaan furnitur berukuran besar di ruang yang sempit. Sebaliknya, alangkah baik bila Anda memilih furnitur serta tata interior yang berbentuk simpel hingga berkesan ringan. Anda bisa mencobanya dengan memilih cerukan dan ambalan sebagai pemberi sentuhan di bagian dinding dalam interior rumah. Bentuk yang simpel dengan material sederhana, namun memiliki sifat fungsional dan fleksibel, menjadikan elemen tersebut mampu mengatasi keterbatasan ruangan Anda.

Desainer interior Ade Lesmana mengungkapkan, cerukan pada dinding bisa diisi dengan memajang beberapa koleksi aksesori. Lukisan besar boleh ditempatkan untuk mengisi bidang dindingnya, dilengkapi lampu down light guna membantu mempertegas objek yang dipajang. Selain itu, material kaca bisa digunakan di bagian sisi kanan dan kirinya untuk menambah kesan alami pada cerukan.

"Sedangkan untuk ambalan yang terbuat dari multipleks ber-finishing melamik, lebih baik dibiarkan menempel di dinding marmer. Penempatan di sudut yang berbatasan dengan cermin bisa memberikan refleksi pada ruangan," kata Ade.

Bagian dinding yang diolah dengan enam cerukan bersusun simetris bisa memberi kesan berbeda pada ruangan. Sementara bagian latar belakang cerukan dapat Anda lapisi dengan multipleks ber-finishing melamik agar terlihat lebih rapi dan menyatu dengan bagian temboknya. Ada baiknya bila di bagian sudut ruangan ditempatkan hanging table yang simpel dengan bentuk persegi panjang. Hanging table dapat dikombinasikan dengan meja kotak yang simpel yang bisa berfungsi sebagai meja sekaligus tempat penyimpanan.

Cerukan biasanya dibentuk menyatu dengan konstruksi bangunan. Biasanya berbentuk cerukan atau coakan pada dinding batu bata atau dinding gypsum, yang dibentuk dari dua kolom yang mengapitnya. Untuk memajang aksesori, gunakan ambalan kaca agar terkesan lebih ringan. Selain itu, Anda bisa menambahkannya dengan memasang down light pada masing-masing cerukan agar lebih terlihat dramatis.


Sumber : www.property.okezone.com/bermain-dengan-cerukan-dan-ambalan-pada-interior

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar