Rabu, 11 April 2012

Dilematis, Investor Lokal Vs Asing

detail berita
Dok : Corbis
JAKARTA - Investasi properti memang sangat menggiurkan, ini dikarenakan nilainya yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Di Indonesia pun dalam dua tahun belakangan ini pasar properti terus berkembang pesat.

Namun, di sisi lain pelaku  investasi dalam negeri masih banyak yang berasal dari asing. Padahal potensi investor domestik pun tak kalah.

"Kenapa banyak investor asing yang masuk? Ini karena potensi Indonesia yang besar. Prospeknya dinilai semakin bagus," kata Senior Associate Director Advisory & Investment Knight Frank Fakky Ismail Hidayat, dalam acara The Wealth Report 2012 Knight Frank, di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (11/4/2012). 

Hal yang sama juga dikemukakan Country Head Knight Frank Wilson Kalip. Menurutnya investasi dalam negeri harus lebih banyak, dibandingkan investasi di luar Indonesia.

"Saat ini orang lebih banyak memilih investasi di Jakarta atau Bali, karena dipengaruhi likuiditas dan demand (permintaan) yang selalu jauh lebih besar, dibanding kota kecil. Padahal potensi daerah-daerah di luar ini pun sangat besar. Seperti Makassar, Manado, Surabaya dan lainnya, dan kita tidak perlu repot-repot pake paspor kan untuk masuk ke sana?" papar Wilson

Sementara itu, di lain pihak investor asing pun berbondong-bondong masuk ke Indonesia, karena didasari kepentingan bisnis.

"Ini menjadi dual sisi, antara prioritas investasi domestik atau asing. Kalau kita tidak welcome, Indonesia tidak bisa menjadi global city," imbuhnya.


SUmber : www.property.okezone.com/dilematis-investor-lokal-vs-asing

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar