Kamis, 05 April 2012

"Jakarta, Kota Gagal Drainase"

detail berita
Banjir di Jakarta (foto: Dede Kurniawan/okezone)
JAKARTA - Banjir memang bukan perkara baru di DKI Jakarta. Termasuk yang belakangan ini melanda beberapa kawasan di ibu kota hanya karena dilanda hujan deras dalam waktu yang singkat.

Menurut pengamat perkotaan Yayat Supratna, banjir di Jakarta yang kerap kali terjadi menujukkan buruknya kondisi lingkungan kota ini. "Kota ini gagal dalam mengatasi sistem secara menyeluruh. Banjir yang  terjadi di luar prediksi, menunjukkan sungai-sungai di Jakarta yang sudah lama tidak dikeruk dan permukiman yang tidak memiliki drainase yang memadai," kata Yayat kepada okezone, Rabu (4/4/2012).

Menurut Yayat, mudahnya pengembang memperoleh perizinan untuk membangun proyek di sekitar daerah serapan menjadi salah satu hal yang mengakibatkan buruknya kondisi drainase di Jakarta.

"Misalkan seperti yang terjadi di Cipulir. Pengembang malah diberikan izin untuk membangun pusat perbelanjaan di sekitar sungai di sana. Ini ironis, pembangunan dilakukan tanpa melihat kondisi lingkungan. Daerah yang harusnya menjadi resapan air malah dibuat bangun proyek," paparnya. 

Tidak hanya itu, kondisi ini makin diperparah lagi dengan buruknya pemeliharaan lingkungan. Program-program untuk revitalisasi ataupun peremajaan tidak berjalan dengan baik. "Harusnya seluruh aspek penataan mulai dari mikro hingga makro dapat bersinergi. Intinya kota ini gagal drainase yang handal," ujar Yayat.



Sumber : www.property.okezone.com/jakarta-kota-gagal-drainase

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar