Selasa, 10 April 2012

Jangan Salah Pilih Warna Ruang Makan!

detail berita
Foto: Warna biru di ruang makan dapat menurunkan nafsu maka. (Corbis)
JAKARTA - Jangan sekali-kali menerapkan warna biru pada ruang makan. Biru dianggap kurang sesuai jika diterapkan di ruangan ini karena dapat menurunkan nafsu makan.

"Warna biru pada ruang makan dapat menurunkan nafsu makan dan karena usia pengguna ruangan ini beragam, mulai ayah, ibu, hingga anak-anak, sebaiknya gunakan warna-warna yang netral," sebut Arsitek Probo Hindarto.

Warna-warna netral yang bisa diterapkan adalah warna-warna pastel seperti krem, putih, atau broken white. Warna-warna tersebut bisa dipadupadankan dengan warna furnitur yang netral pula, seperti warna cokelat kayu dengan gradasi cokelat yang beragam agar terlihat lebih hidup.

"Tapi, jika ingin meningkatkan nafsu makan, terutama pada buah hati, lebih baik Anda menggunakan warna-warna pengobar semangat seperti merah, oranye, dan kuning," saran Probo.

Ketika ingin mengaplikasikan warna biru pada hunian, kita juga tidak boleh melakukannya sembarangan. Tidak semua gradasi warna biru nyaman untuk mata. Pilihlah warna biru pastel yang cenderung putih.

"Biru tua bisa digunakan hanya sebagai aksen karena warna ini menimbulkan kesan gelap bila dipakai sebagai warna ruangan secara keseluruhan," ujar Probo. Anda ingin mengaplikasikan biru pada dinding foyer? Boleh. Anda bisa menggunakan cat ataupun wallpaper.

Pengaplikasiannya tidak perlu sampai ke seluruh dinding. Perlu diingat bahwa Anda bisa lho menjadikan warna biru sebagai focal point di dalam ruangan. Jika Anda ingin mengaplikasikan warna biru yang soft, pilihlah gradasi biru yang sangat muda dan agak keputihan, lalu kombinasikan dengan warna biru yang paling tua.

Kreasi lain, Anda dapat menggunakan warna biru muda yang dikombinasikan dengan border putih. Border adalah garis yang mempertegas batas antara dua warna yang digunakan pada dinding.

Mengaplikasikan biru pada ruangan tidak harus selalu melalui cat dinding. Anda bisa juga menerapkannya lewat furnitur, misalkan sofa. Nuansa biru dapat dimunculkan melalui warna cover dan bantal sofa itu. Prinsipnya, Anda tidak perlu takut menjadikan biru sebagai warna utama ruangan, asal semua diterapkan sesuai porsi.

Sumber : www.property.okezone.com/jangan-salah-pilih-warna-ruang-makan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar