Kamis, 05 April 2012

Kemenpera Siapkan Perumahan untuk Wartawan

detail berita
Perumahan (foto: bumn.go.id)
JAKARTA – Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tengah menyiapkan pembangunan 1.000 unit rumah murah seharga Rp45 juta di wilayah Citayam, Depok, Jawa Barat, yang dikhususkan bagi wartawan.

Pembangunan rumah ini nantinya akan dikerjakan oleh Perum Perumnas dan ditargetkan selesai enam bulan mendatang. Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz menjelaskan, harga tanah yang telah ditawarkan ke Kemenpera sekitar Rp100 ribu per meter. Berdasarkan perhitungan pihaknya, biaya untuk pembeliantanahyangdiperlukan adalah Rp10 juta. Harga bangunan rumah sekitar Rp25 juta dan sedikit keuntungan untuk pengembang.

"Rumah untuk wartawan ini harganya Rp45 juta dengan cicilan sekitar Rp300-400 ribu per bulan. Tentunya cicilan rumah ini lebih rendah daripada mencicil motor sehingga tidak memberatkan," papar Djan dalam keterangan tertulisnya kemarin. Dia menerangkan, pihaknya akan berusaha memberikan beberapa kemudahan untuk mendapatkan rumah tersebut.

Pertama, besar uang muka diusahakan maksimal 10 persen dari harga rumah. Kedua, apabila para wartawan sudah diikutkan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), diharapkan lembaga itu juga bisa ikut membantu penyediaan uang muka.


Sumber : www.property.okezone.com/kemenpera-siapkan-perumahan-untuk-wartawan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar