Senin, 16 April 2012

Rebutan Nama Holiday Resort Lombok, Perusahaan AS Kembali Kalah



Jakarta - Perusahaan hotel asal Amerika Serikat (AS), Six Continents Hotel Inc kembali gigit jari. Sebab, usai permohonannya ditolak Pengadilan Niaga Jakarta Pusat (PN Jakpus), kini Mahkamah Agung (MA) juga menyatakan sikap yang sama.

"Menolak kasasi pemohon (Six Continents)," kata majelis hakim, Mieke Komar sebagaimana dikutip dalam salinan putusan yang dilansir website MA, Senin (16/4/2012).

Perkara bernomor 958 K/PDT.SUS/2010 tersebut telah diputus pada 9 Februari 2012 silam dengan majelis hakim anggota Achmad Yamanie dan Soltoni Mohdally.

MA menilai putusan PN Jakpus tidak melanggar UU/hukum. Selain itu kata 'HOLIDAY' adalah kata yang sifatnya umum, bukan milik perorangan.

"Dan setiap orang dapat menggunakannya setelah dikaitkan dengan kata lainnya seperti Pemohon menggunakan 'HOLIDAY INN RESORTS', Termohon menggunakan 'HOLIDAY RESORT LOMBOK'," ujar Mieke.

Seperti diketahui, PN Jakpus pada 6 September 2010 juga menolak perusahaan hotel asal negara Paman Sam tersebut. Majelis PN Jakpus menolak karena berpendapat adanya perbedaan antara merek Holiday Inn dan Holiday Inn Resort milik Six Continents Hotel dengan merek Holiday Resort Lombok milik PT Lombok Seaside. Hal terlihat dari perbedaan sisi susunan huruf dan bunyi ucapan, perbedaan arti kata, serta perbedaan tampilan secara keseluruhan.

"Kata Holiday tidak dapat dimonopoli karena merupakan kata umum dalam bahasa Inggris yang berarti hari libur. Sebagaimana kata-kata yang telah masuk daftar kata umum Ditjen HKI, seperti kata Cola dalam Coca Cola, Pepsi Cola, dan RC Cola. Karenanya Ditjen HKI telah banyak menerima pendaftaran merek dengan kata Holiday seperti Holiday on Ice, Asia Holiday, Planet Holiday, Flexi Holiday, dan lain-lain," ujar Ketua Majelis Pramodhana Kusumahatmadja.

Dalam gugatannya Six Continents Hotels keberatan dengan penggunaan kata Holiday yang dipakai Lombok Seaside untuk merek hotelnya karena merupakan bagian essential dari merek dagang Six Continents Hotels.

Penggunaan kata Holiday ini dapat menimbulkan kesan pada khalayak ramai seakan-akan merek Holiday Resort Lombok mempunyai hubungan dengan Six Continents Hotels.


Sumber : www.finance.detik.com/rebutan-nama-holiday-resort-lombok-perusahaan-as-kembali-kalah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar