Kamis, 12 April 2012

Saatnya Anak Muda Unjuk Gigi Bangun Kota Jakarta

detail berita
Bundaran HI Jakarta. (Foto : Dok Koran SI)
JAKARTA - Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta (IAI Jakarta) menyelenggarakan festival arsitektur tiga tahunan yang disebut Jakarta Architectural Triennale (JAT). Tahun ini merupakan kali kedua festival ini diadakan, setelah sebelumnya dihelat pada 2009 lalu.
 
Kegiatan ini mempunyai misi mendorong partisipasi para stakeholder untuk memberikan kontribusi positif terhadap ruang publik dan arsitektur kota. Pada pelaksanaan JAT 2012 ini pun berkolaborasi dengan komunitas fotografer Kelaspagi, yang digagas oleh fotorgrafer Anton Ismael untuk berkerja sama membuat pameran instalasi di ruang publik. 
 
"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Kelaspagi dalam pameran Ruang per Ruang (RPR) ini. Melalui kegiatan kolaborasi ini kami berharap dapat menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan lebih lagi dunia arsitektur kepada masyarakat luas, kata Ketua JAT 2012 Abimantra Pradhana dalam keterangan resminya di Sinou Cafe Jakarta, Rabu (11/4/2012).
 
Adapun tema yang diangkat pada Jakarta Architecture Triennale 2012 adalah "Architect for People: Towards Jakarta 2045". Dengan dasar pertimbangan, tahun 2012 sebagai titik awal untuk kembali membangkitkan konstruksi nasional. 
 
"Pada dasarnya pameran RPR ini sesuai dengan semangat, visi dan misi Jakarta Architectrure Triennale (JAT) 2012 yang ingin merespons ruang publik dan menampilkan karya-karya arsitektural di Jakarta pada bulan Oktober nanti," imbuhnya.
 
Pameran Ruang Per Ruang (RPR) kali ini terasa berbeda karena diadakan di ruang publik bukan di dalam studio seperti yang diadakan sebelumnya. Lokasi yang dipilih adalah wilayah Jalan Panglima Polim V di Jakarta Selatan.
 
"Sebagian orang menganggap wilayah Panglima Polim adalah sebuah oase di tengah kesibukan Jakarta. Sebuah tempat yang sangat berpikiran terbuka, menerima, dan dengan cepat manyerap hal-hal baru yang membuat orang merasa nyaman berada di sekitarnya," papar Anton Ismail.
 
Satu hal yang pasti kegiatan ini menjadi ruang kreasi untuk menampilkan budaya Indonesia di masa dulu dan akan datang. Dan  sesuai dengan misi JAT 2012 untuk mewujudkan pembangunan Kota Jakarta menjadi lebih baik lagi.


Sumber : www.property.okezone.com/saatnya-anak-muda-unjuk-gigi-bangun-kota-jakarta

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar