Kamis, 10 Mei 2012

Bekerja dan Hidup di Rumah Jamur

detail berita
Rumah Jamur di Cincinnati. (Foto: Willow)
HYDE PARK - Sebuah rumah unik berdiri di kawasan Hyde Park, Cincinnati, Amerika Serikat. Rumah ini mudah menarik perhatian karena bentuknya seperti jamur. Rumah ini dijuluki "Rumah Jamur" karena arsitekturnya yang aneh.

Rumah ini dibangun selama rentang waktu sepuluh tahun oleh arsitek Terry Brown. Rumah Jamur tampak mencolok dan tampak seperti instalasi seni karena lingkungan sekitar rumah bentuknya tradisional

Brown membeli properti sebagai rumah keluarga ini pada 1989 dan 1991. Dia memang berniat menjadikan rumah ini menjadi kantornya. Sebagai asisten profesor di Fakultas Desain, Arsitektur, Seni dan Perencanaan di University of Cincinnati, Brown melibatkan mahasiswanya dalam proses pembangunan Rumah Jamur.

Dia mengajak mahasiswanya agar membantu mengubah rumah menjadi bagian dari dari arsitektur organik. Dalam sebuah wawancara, Brown menggambarkan proses pembangunan rumah sebagai "perpanjangan transendentalisme".

Beberapa pihak menilai Rumah Jamur dibangun tanpa rencana. Namun, penilaian berbeda disampaikan agen perumahan Amanda Voss. Menurutnya, Brown memiliki desain dan itu terlihat dalam detail rumah serta bahan bangunan yang unik mulai dari kayu, kaca berwarna, kerang, keramik, dan berbagai bahan logam.

"Dia punya rencana. Semuanya buatan tangan, hingga ke detail kayu dan ubin kecil. Ini adalah seni instalasi yang sesungguhnya, dan membutuhkan waktu lama karena dia mengajak mahasiswa desain," jelas Voss, seperti dikutip dari Fox News, Rabu (9/5/2012).

Dia menambahkan, konstruksi rumah yang panjang menambah daya tarik rumah. Setelah pembangunan selesai, Brown menggunakan rumah tersebut sebagai kantor. Namun, rumah dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur, dapat berubah menjadi rumah tinggal.

"Ini bisa menjadi kantor yang besar, rumah yang besar untuk seseorang atau bahkan tempat tidur berukuran besar. Semangatnya tinggal di dalam rumah ini," tutur Voss.

Menurut perhitungan hipotek Zillow, uang sewa bulanan Rumah Jamur sebesar USD1.289 atau setara dengan Rp11,8 juta (Rp9,195 per USD), dengan asumsi 20 persen uang muka hipotek selama 30 tahun.

SUmber : www.property.okezone.com/bekerja-dan-hidup-di-rumah-jamur

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar