Jumat, 11 Mei 2012

"Klik-iT", Agar Kabel Tak Lagi Ganggu Pemandangan



JAKARTA, Kebutuhan listrik di sebuah hunian semakin meningkat belakangan ini, namun colokan atau stop kontak jumlahnya terbatas di setiap ruangnya. Untuk mengakalinya, kita kerap menggunakan kabel gulung atau stop kontak multi, yang seringkali membuat keindahan ruangan terganggu.

Memang, tak jarang kita kesal melihat kabel berantakan di mana-mana, baik di dinding maupun lantai meskipun sudah ditutupi karpet atau plester. Selain merusak keindahan, kabel-kabel tersebut juga bisa membahayakan, semisal korsleting, tersandung, atau panas karena colokan terpusat. Lalu, kenapa kita masih menggunakan kabel gulung atau stop kontak multi tersebut?

Saat ini, mungkin, memang tak banyak pilihan bagi kita untuk mendapatkan listrik dari sumber yang terbatas. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya, kabel gulung atau stop kontak multi banyak digunakan di rumah. Padahal, ada konsep instalasi kabel yang bisa dijadikan alternatif agar tetap aman dan nyaman di ruangan.

Diproduksi oleh anak negeri, yaitu PT Sumber Harapan Abadi, Klik-iT, bisa menjadi solusi alternatif bagi kebutuhan listrik di sebuah hunian. Berbeda dari kabel gulung atau stop kontak multi yang memliki stop kontak terpusat, Klik-iT menawarkan penempatan stop kontak yang bebas atau boleh dipasang di mana saja di sepanjang kabel.

Cukup simpel. Dengan inovasi ini, pemasangan stop kontak hanya memerlukan 3 langkah, yaitu ditaruh, ditekan, dan ditancapkan tanpa perlu mengupas atau memotong kabel.

"Stop kontaknya juga bisa diletakkan di mana saja, baik di bawah meja, menggantung di tembok, di keramik, atau di permukaan kaca," kata Product Manager Klik-iT, Enrico Limman, kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (11/5/2012).

Banyak nilai positif dengan menggunakan inovasi ini. Selain fleksibel penempatan dan mudah pemasangannya, Klik-iT juga mampu membuat sebuah ruangan tampak lebih rapi dan lapang serta memberi rasa aman bagi keluarga yang tinggal di sebuah hunian, baik di rumah atau apartemen.

Sebagai stop kontak, Klik-iT memiliki desain simpel modern dengan dimensi yang compact sepanjang 3,4 cm, tinggi 3,9 cm, dan lebar 2,9 cm. Tak hanya mudah dipasang di dinding, di bawah meja atau keramik pun inovasi instalasi kabel ini juga tidak mengganggu pemandangan di ruangan karena tidak banyak membutuhkan sambungan yang bikin "ribet".

Berbahan plastik ABS tahan panas, kabel khusus pada Klik-iT dibuat dengan material PVC dan Annealed Copper Wire, yang memiliki tingkat conductor resistance hingga 77.3 Ohm/km. 

"Mampu meredam panas dengan baik. Isinya kabel serabut sebanyak 21 lembar dengan menggunakan tembaga murni di setiap lembarnya," ujar Enrico. 

Di bagian luarnya, Klik-iT menggunakan jenis kabel holder untuk merapihkan letak kabel dengan sistem double tape, sehingga dapat menempel di permukaan kasar seperti tembok atau kayu, dan licin seperti kaca dan keramik. Sementara kabel ties di dalamnya berfungsi untuk mengikat dan merapihkan sisa kabel yang tidak terpakai.

"Maksimal total daya yang bisa dipakai sampai 600 watt, ini yang disarankan," katanya.


Sumber : www.properti.kompas.com/.Klik-iT.Agar.Kabel.Tak.Lagi.Ganggu.Pemandangan

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar