Jumat, 04 Mei 2012

Kolam Renang Apung Terbesar di Dunia

detail berita
Badboot, kolam renang apung terbesar di dunia segera hadir di Belgia. (Foto: Inhabitat)
ANTWERPEN - Salah satu kolam renang apung terbesar di dunia akan hadir di Antwerpen, Belgia, musim panas tahun ini. Kolam renang bernama Badboot ini akan menarik perhatian, karena memiliki panjang 120 meter dan bisa menampung hingga 600 orang.

Istimewanya, kolam renang ini dibangun dari kapal feri tua. Dengan desain dari Sculp (IT), kolam ini dibuat hemat energy karena terbuat dari bahan daur ulang dan sistem air filtrasi, yang menjadikan kolam renang ramah lingkungan.

Badboot dibuat karena kebutuhan kota Antwerpen atas fasilitas publik dan kolam renang publik. Sculp (IT) membuat konsep kolam renang mengambang yang dibangun dari kapal feri reklamasi.

Bekerja sama dengan V-Zit bvba, organisasi yang akan meluncurkan Badboot, dan pemerintah kota Antwerp serta perusahaan galangan kapal HSS di Belanda, Sculp (IT) pun mulai membangun kolam renang mengambang pada Februari.

Saat ini, pembangunan kolam renang telah mencapai 60 meter dan diperkirakan selesai pada Agustus. Fasilitas tersebut akan dipasang di pelabuhan Antwerpen, dan siap digunakan untuk berenang.

Kolam renang mengambang memiliki ukuran seperti kolam renang olimpiade, kolam renang anak-anak, area lounge, restoran/bar, dan ruang acara tambahan. Namun, untuk menikmati fasilitas, setiap pengunjung harus membayar empat euro.

Fitur ramah lingkungan yang ada di kolam ini termasuk fitur pemurnian sistem air reedbed untuk membersihkan air dari pelabuhan, pencahayaan LED dan penggunaan kembali sebuah kapal feri tua.

Untuk menjaga suhu air tetap hangat pada malam hari, air kolam akan dikeringkan. Pengeringan tersebut menjadi suatu pegangan penyangga di bawah kolam renang, yang juga akan mengurangi penguapan.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Kamis (3/5/2012), Badboot akan berada di kota Antwerpen selama sepuluh tahun. Namun, selama kontrak berjalan, kola mini bisa dipindahkan atau tetap berada di lokasi yang ada. Selama musim dingin, air di kolam renang akan dibekukan menjadi gelanggang ice skating dan kegiatan lainnya.

"Badboot merupakan pelengkap yang sempurna untuk kolam di luar ruangan yang ada di Antwerpen. Saat ini, Antwerpen tidak memiliki lebih dari dua kolam renang. Karenanya, kita tidak memiliki kesempatan untuk menikmati olahraga air di udara terbuka. Proyek ini akan mengembangkan kawasan pelabuhan Antwerpen. Itu sebabnya kami percaya ini adalah proyek yang brilian," ujar salah satu warga kota Antwerpen Maarten Dieryck.

Sumber : www.property.okezone.com/kolam-renang-apung-terbesar-di-dunia

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar