Kamis, 10 Mei 2012

Penjualan Rumah Naik, Kepemilikannya Menurun



JAKARTA, Peluang penjualan rumah diprediksi akan terus meningkat seiring semakin pesatnya bisnis properti. Namun, angka penjualan rumah ini tidak diimbangi dengan angka kepemilikan rumah.

"Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2010 menyebutkan, dari 61 juta rumah tangga, sebanyak 22 persen atau 13,6 juta rumah tangga tidak memiliki rumah," kata Alvin kurniawan, Business Development PT Bangun Properti Indonesia yang memiliki franchise Bahana Paramarta, di Jakarta, Rabu (9/5/2012).

Masih dari data BPS, kata Alvin, angka penjualan rumah pada tahun 1999 berada pada angka 85 %. Sementara itu, angka kepemilikan rumah berdasar data malahan menurun 78 %. Artinya, lanjut dia, pertumbuhan penduduk lebih besar daripada pertumbuhan perumahan. Meski belakangan ini banyak sekali laporan pembangunan perumahan oleh para pengembang, namun rupanya masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat akan perumahan.

Melihat data dan kebutuhan yang sangat tinggi akan rumah, lanjut Alvin, peluang pasar perumahan sangat tinggi. Karena selain angka backlog perumahan sebesar 13,6 juta, setiap tahun permintaan rumah bertambah 800 ribu unit per tahun.

"Ini bisa menjadi peluang untuk masuk ke sektor ini. Kebutuhannya lebih tinggi sementara pasokan hanya 200.000 - 300.000 unit per tahun," jelasnya.


Sumber : www.roperti.kompas.com/Penjualan.Rumah.Naik.Kepemilikannya.Menurun

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar