Kamis, 10 Mei 2012

"Sangkar Ayam" dari Kayu Amerika Menang Kompetisi

detail berita
Dodik Wahyu Sagung dengan hasil karyanya, Sangkar Credenzia. (Foto: Nur Januarita Benu/Okezone)
JAKARTA - Sebanyak 189 desain dari 148 desainer Indonesia bersaing untuk menjadi yang paling kreatif di kompetisi Indonesia Furniture Design Competition (IFDC) 3.

Kompetisi bertema "Credenza" ini diselenggarakan American Hardwood Export Council (AHEC). IFDC 3 digelar pada Desember tahun lalu hingga Mei 2012. Ketua AHEC John Chan yang berdomisili di Hong Kong  itu mengatakan, para peserta IFDC 3 berhasil merefleksikan keindahan kayu hardwood Amerika dalam desain Credenza.

"Desain-desain mereka juga sangat kreatif dan inovatif. Ini sesuai dengan tujuan kompetisi yang ingin menumbuhkan minat terhadap desain furnitur yang kreatif dan inovatif di Indonesia menggunakan kayu hardwood Amerika," kata Jhon Chan dalam konferensi pers, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (9/5/2012).

Sementara itu, Ketua Juri IFDC 3 Joshua Simanjuntak mengungkapkan, sangat terkesan dengan desain yang dikirimkan. Menurut desainer interior ini, karya dari para kontestan mencerminkan budaya Indonesia meski material yang digunakan tidak berasal dari dalam negeri.

"Karya-karya mereka sangat orisinal dan unik. Seperti salah satu karya yang menjadi pemenang utama dalam kompetisi ini, yakni Sangkar Credenzia oleh Dodik Wahyu Sagung yang menangkat tema sangkar ayam yang otentik dengan Indonesia," ujar Joshua.

Furnitur Sangkar Credenza terpilih menjadi juara terbaik pada kompetisi kali ini, karena desainnya kreatif dan memiliki fungsi serta mudah dipasarkan.

Selain itu, juga ada pemenang kategori lain, seperti The Most Innovative, The Most Functional, dan The Most Aesthetic yang masing-masing tampil dengan bentuk dan beragam inovasi.

"Desainer-desainer furnitur Indonesia memang luar biasa. Ke depan seharusnya karya-karya dan budaya kita harus lebih dieksplorasi lagi, sehingga orang dapat melihat fuirnitur yang 'Indonesia banget' gitu lho," pungkasnya.


Sumber : www.property.okezone.com/sangkar-ayam-dari-kayu-amerika-menang-kompetisi

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar