Senin, 14 Mei 2012

Trik Agar Ruang Makan Terlihat Luas

detail berita
(foto: freshome)
RUANG makan di rumah mungkin pas untuk jumlah keluarga kecil Anda. Tapi ketika ada tamu atau keluarga yang berkunjung, ruang makan yang menjadi tempat berkumpul menjadi terlalu sempit untuk menampung semua orang.

Jika Anda termasuk dalam keluarga dengan jumlah anggota yang besar tapi jarang mendapat kunjungan, Anda bisa mempertimbangkan untuk menyewa kursi. Tapi jika Anda termasuk dalam keluarga yang sering bertemu untuk berkumpul maka tentu saja Anda harus melakukan persiapan sedari awal.

Beberapa tips di bawah ini yang dikutip dari Freshome, Jumat (11/5/2012) mungkin bisa menjadi solusi bagaimana cara menampung lebih banyak orang dalam ruang makan Anda.

1. Mengukur Kapasitas Ruang Makan yang Ada
Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah mempertimbangkan sedari awal kapasitas ruang makan yang mau dibangun, berdasarkan kebiasaan dan latar belakang keluarga Anda. Mulai dari intensitas acara kumpul keluarga, perayaan hari-hari spesial, hingga kegiatan kondisional lain yang bisa saja tiba-tiba dilaksanakan di rumah.

Jika Anda terlanjur memiliki area makan yang kecil, maka solusi yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan ruangan lain untuk dijadikan ruang makan ekstra yang dapat menampung orang dalam jumlah yang lebih banyak.

2. Duduk Berkelompok
Untuk membuat ruang makan cukup menampung orang banyak, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara duduk berkelompok menggunakan bangku atau kursi panjang. Kursi panjang bisa menampung beberapa orang sekaligus dan lebih efektif jika dibandingkan dengan kursi individual. Bangku atau bench paling tepat digunakan untuk anak-anak kecil yang bisa duduk berdekatan tanpa merasa tidak nyaman pada saat makan.

3. Berbagi dengan Ruangan Lain
Jika rumah Anda memiliki tipe open floor plan maka Anda bisa membuat ruang makan lebih besar dengan menggunakan kitchen island atau ruang tamu sebagai ruang makan juga. Konsep ini membuat suasana yang lebih nyaman untuk tempat berkumpulnya orang dengan jumlah yang banyak.

Mereka bisa beramah tamah, berbincang-bincang dan makan dengan leluasa karena tempat makan yang tidak dibatasi. Jika Anda termasuk sering menjadi tuan rumah acara, maka pertimbangkan untuk membeli bench yang dapat menampung lebih banyak orang.

4. Pertimbangkan untuk membuat acara outdoor
Selain di dalam rumah (indoor), acara bisa dilakukan di ruangan terbuka seperti di taman belakang atau teras rumah, jika cuaca di luar sedang cerah. Area outdoor bisa menjadi pilihan tempat yang baru dan segar untuk acara keluarga Anda, menyediakan banyak ruang gerak, selain itu area indoor rumah Anda juga tidak akan terlihat over populated. Area outdoor juga bisa menjadi tempat ideal bagi anak kecil untuk bermain dengan bebas sambil menunggu waktu makan.

5. Eksplor Kreatifitas Anda
Anda juga dapat mengeksplorasi sedikit kreatifitas, dengan cara ini. Jika rumah Anda menggunakan banyak perabot berat yang sulit dipindahkan, jangan khawatir, Anda bisa menarik kursi dari ruangan lain untuk digunakan di area ruang makan Anda. Pada akhirnya tamu-tamu yang datang hanya menginginkan suasana yang nyaman untuk berkumpul dan makan bersama. Berkreasilah untuk membuat suasana senyaman mungkin. Selamat berpesta!

Sumber : www.property.okezone.com//trik-agar-ruang-makan-terlihat-luas

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar