Kamis, 13 Januari 2011

Megapolitan Developments Listing di BEI

Mengawali awal tahun 2011 PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) resmi melakukan pencatatan saham atau listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menjadi perusahaan pertama di 2011.

Dana dari IPO sebanyak 36 persen untuk mendanai biaya pembangunan apartemen, lifestyle center dan hypermarket pada proyek Puri Cinere.
-- Melani Lowas

Harga saham Megapolitan Development pada pencatatan saham perdana hari ini dibuka naik ke level Rp270 atau meningkat Rp20 dari harga perdananya senilai Rp250 per lembar.

Direktur Utama Megapolitan Developments Melani Lowas di Jakarta dalam acara pencatatan saham Perseroan di Jakarta, Rabu mengatakan, dana dari IPO sebanyak 36 persen untuk mendanai biaya pembangunan apartemen, lifestyle center dan hypermarket pada proyek Puri Cinere.

Dan sebesar 24 persen, akan digunakan untuk mendanai sebagian dari biaya pembangunan meliputi townhouse, commercial area, shopping arcade, apartemen, rumah sakit, sekolah, dan infrastruktur pada proyek Cimandala City, Sentul.

"Sisanya sebesar 40 persen sebagai biaya pengembangan proyek perumahan dan komersial, kantor, sarana dan prasarana penunjang serta modal kerja Perseroan lainnya," ujarnya.

Perseroan melepas saham ke publik dengan jumlah 850 juta lembar di harga Rp 250 per lembar. Total dana yang dapat dihimpun mencapai Rp 212,5 miliar. Jumlah saham yang dipesan mencapai 1.077.598.000 lembar, dengan pemesan mencapai 677 pihak.

Pada kesempatan yang sama, Senior Vice President Investment Banking PT Henan Putihrai, Eban Banowo selaku penjamin emisi mengatakan, saham perusahaan diminati oleh investor ritel sekitar 85 persen.

"Lebih banyak ritel. Asing hanya ada di masa pooling penawaran umum saham perdana, yah di bawah 1 persen, sekitar 15 persen adalah dana pensiun," ujarnya.

Sebagai informasi, rencananya besok, Kamis (13/1) PT Martina Berto juga akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar