Senin, 22 November 2010

Surabaya Barat Masih Prospektif, Properti Baru Terus Bermunculan

SURABAYA – Wilayah Surabaya barat masih sangat prospektif bagi pengembang untuk membuat proyek-proyek baru. Pengembang-pengembang besar seperti PT Intiland Development dan Ciputra Group terus mengembangkan kawasan ini menjadi pusat kota baru Surabaya dengan membangun pemukiman dan pusat bisnis serta perkantoran yang terintegrasi dalam satu kawasan.

PT Intiland Grande, perusahaan pengembang properti anak usaha PT Intiland Development menyiapkan mega proyek mixed-use Graha Festival yang merupakan pengembangan kawasan komersial di perumahan Graha Famili. Untuk tahap awal, akan dibangun Spazio proyek komersial multifungsi yang meliputi area perkantoran, apartemen, komersial dan hotel di area seluas 2 hektare awal tahun depan.

"Untuk tahap awal, kami akan mulai membangun area perkantoran Spazio di lahan seluas 20.000 meter persegi. Tahap awal pembangunan akan kami realisasikan pada area 7.500 hektare dengan nilai investasi sebesar Rp 130 miliar," kata Wakil Presiden Direktur dan Chief Operting Officer Intiland, Sinarto Darmawan, Kamis (18/11).

Ia mengatakan, saat ini dari 110 unit yang akan dibangun, sudah terjual sekitar 40% dengan harga Rp 7,5 juta per meter persegi. Pembangunan area perkantoran enam lantai yang berada di depan lokasi pusat perbelanjaan Pakuwon Trade Center (PTC) akan mulai dilaksanakan pada Januari 2011 dan diperkirakan akan selesai akhir Mei 2012.

Sementara itu, PT Ciputra Surya yang tergabung dalam Ciputra Group optimistis proyek apartemen yang mereka kembangkan di kawasan Surabaya barat, UC Apartment, akan mengalami realisasi kenaikan penjualan yang signifikan.

"Kalau tahun lalu penjualan UC Apartment hanya bisa mencapai Rp 12 miliar per tahun, sekarang melonjak menjadi Rp 28 miliar hingga bulan ini," kata Direktur PT Ciputra Surya Tbk, Sutoto Yakobus.

Dikatakan Sutoto, hal ini karena apartemen dengan segmen mahasiswa seperti UC Apartment sudah menjadi kebutuhan hidup dan bukan hanya menjadi life style atau gaya hidup.


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)
Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar