Rabu, 21 April 2010

Bersantap di Resto Unik

Mencoba menu baru yang menjadi andalan setiap restoran, barangkali kini sudah biasa. Bahkan saat ini orang lebih mencari tempat makan yang nyaman dan unik sehingga banyak resto yang menjual tempat ketimbang makanan. Contohnya seperti macam-macam resto dibawah ini:



1. Ala rumah pohon di New Zealand
Restoran ini berlokasi di Auckland, New Zealand dan didesain oleh Peter Eising dan Lucy Gauntlett dari Pacific Environment Architects. Ketinggian resto ini sekitar 10 meter dari permukaan tanah dan Anda hanya bisa menyantap makan malam setelah melakukan reservasi tempat dulu.



2. Dibawah laut di Maladewa
Restoran unik ini berada berada di bawah 5 meter dari permukaan Samudra Hindia. Rumah makan yang bernama Hilton Maldives Resort & Spa persisnya berlokasi di Pulau Rangalifinolhu, Maladewa, yakni sekitar 700 km dari barat daya Srilanka. Kapasitas restoran ini sekitar 14 orang. Karena berada didalam air, resto ini "dibungkus" dengan bahan akrilik yang transparan. Menawarkan pemandangan seluas 270 derajat. Unik bukan?



3. Ala Penjara di Tokyo
Dengan mengusung nama, Restoran Alcatraz, para pengunjung restoran akan mengalami pengalaman seru selama memasuki rumah makan bergaya penjara ini. Di pintu masuk, seorang pelayan berseragam ala sipir penjara akan memborgol tangan para tamu (layaknya narapidana) memasuki ruang makan yang jelas-jelas dihias ala ruang tahanan.

Sesampai di ruangan gelap dengan penerangan dari satu lampu saja dan beberapa lilin ini, para tamu a harus melepas sepatu / sandal. Pintu ruangan juga didesain khas penjara yakni pintu geser dari besi. Pintu ini digunakan juga untuk memanggil pelayan dengan cara memukul-mukul besi di pintu.



4. Resto Ninja di New York
Ruang makan di resto ninja ini mengambil inspirasi dari taman bergaya Jepang yang diisi meja-meja secara terpisah. Ada juga ruangan privasi. Semua pelayannya ditraining persis seperti seorang ninja dan menampilkan trik-trik khas Ninja, seperti turun dari atap menuju ruang makan. Jika para tamu datang pada malam hari, akan ada atraksi dari para Ninja. Resto ini juga terbuka sekali dengan tamu-tamu cilik alias anak-anak. Para tamu yang membawa anak kecil akan diberikan hasil karya origami dan stiker yang bisa dibawa pulang.



5. Ala Toilet di Taiwan
Bayangkan bagaimana rasanya menyantap makanan didalam toilet? Anda bisa mengunjungi restoran ini di Taipei, Taiwan yang didekorasi dengan furnitur modern dan hiasan serba toilet. Mulai dari bangku berbentuk kloset, meja dalam bentuk wastafel, dinding keramik dan piring makan berbentuk jamban.



6. Berselimutkan Es di Dubai
Sesuai dengan namanya, restoran ini memiliki dekorasi dan mebel dari es. Bahkan hingga gelas yang digunakan. Paling pas, tempat ini dijadikan tempat kongkow.



7. Serba gelap di Beijing Cina
Pengalaman makan di resto gelap pasti menjadi kesempatan yang langka. Pengalaman para tamu semakin seru saat memasuki ruangan yang dikawal oleh pelayan yang menggunakan flashlight. Resto yang dibuka dua tahun lalu ini berada di Beijing, Cina. Resto ini layaknya menjadi nostalgia pada jaman dulu sebelum ada listrik. Para tamu akan diberi kesempatan menjelajahi restoran dalam kegelapan sampai mereka menemukan kursi kosong untuk duduk kemudian memesan makanan. Penerangan hanya bisa digunakan dari layar HP, senter atau lampu dari jam tangan.Pelayan di resto ini mengatakan para tamu harus tetap tenang dan optimis bisa menemukan meja dan kursi. Untungnya, tak perlu repot mencari toilet, karena ada lampu penerangan yang menyala terus-menerus.



8. Terbang di udara
Menyantap makanan bisa dilakukan dimanapun. Misalnya di udara seperti resto ini. Dengan meja tergantung setinggi 50 meter ini, resto unik ini mampu menampung 22 orang. Para tamu ini siap dilayani oleh tiga staf yakni juru masak, pelayan dan entertainer.



9. Ala Rumah Sakit (RS) di Singapura
Aurum Restoran ini memiliki desain ruangan bergaya Rumah Sakit. Ruang makan ini dipenuhi oleh kursi makan dari kursi roda dan peranti makannya dari piring besi khas di kamar operasi. Makanan dan minuman yang disajikan disini disajikan dalam temperatur rendah alias dingin. Jadi suasana dingin seperti di ruangan RS semakin tercipta.



10. Ala kamar tidur
Pilihan lain untuk menyantap makanan bisa di dalam ruangan tidur, lengkap dengan ranjang, bantal, kelambu dan lampu temaram serta lilin. Meja tempat bersantap ini ada di samping kanan tempat tidur. Jadi ranjang bisa berfungsi sebagai tempat duduk atau sekedar mengobrol menunggu pesanan makanan.

Sumber : http://www.propertykita.com/read-articles-261/Properti-Unik/Bersantap-di-Resto-Unik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar