Kamis, 22 April 2010

Privasi di Halaman

Halaman rumah bisa dijadikan tempat bersantai yang menyenangkan. Sekalipun tidak ada pagar, Anda bisa tetap duduk-duduk, atau mengobrol dengan tamu disini. Sekarang tinggal pilih area yang Anda sukai disini untuk dijadikan pojok favorit:


1. Gunakan sisa halaman
Menyendiri tak selalu berarti mengasingkan diri dari tetangga. Apalagi jika Anda yang inginkan yakni beristirahat sembari bersantai di rumah. Ada saatnya, setiap orang memerlukan waktu untuk diri sendiri. Dan halaman ini bisa Anda gunakan.
Tinggal pilih, mau bersantai di halaman depan atau belakang. Karena tempat yang nyaman adalah syarat yang pertama. Selanjutnya, Anda bisa memasang kursi dan meja disini. Tambahkan kanopi sehingga acara duduk-duduk tetap terlindung dari terik matahari atau hujan. Disamping kanan-kiri rumah, bisa ditanami pepohonan atau jenis tanaman hias yang merambat. Rumah pun terlihat lebih asri dan rumah Anda tidak terkesan sangat maskulin.



2. Bersantai di dek
Buatlah dek dibelakang rumah. Anda bisa mencontek gaya rumah penginapan dengan memasang lantai kayu dan sofa yang ditengah-tengahnya. Hiasi dengan tanaman hias. Pertimbangkan juga sofa yang akan digunakan. Sebaiknya gunakan yang terbuat dari bamboo. Jika Anda ingin menggunakan bantal, jangan lupa segera dimasukkan untuk menghindari hujan turun.



3. Bermain dengan dinding dan pagar
Jika ada sisa halaman yang masih banyak, Anda bisa membuat area bersantai ini dengan memasang dinding dan pagar dari kayu atau batu alam. Jika area ini ditanami dengan rumput hias, jangan lupa untuk memasang jalan setapak dari bebatuan. Lengkapi dengan lampu taman dan kap peneduh.
Anda juga bisa menaruh pot tanaman di dinding taman ini dan nikmati keindahannya sembari bersantai.



4. Gunakan air mancur
Air mancur yang digunakan di taman tidak sekedar menyegarkan suasana disekitarnya. Suara yang dihasilkan dari gemericik air ini mampu juga meredam polusi suara dari jalanan.

Ari Dwi Astuti/berbagai sumber

Email: aria@propertykita.com

Foto: doc.net


Sumber : http://www.propertykita.com/read-articles-329/Eksterior/Privasi-di-Halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar