Rabu, 21 April 2010

Markas Besar Facebook yang Makin Besar

Ingin tahu seperti apa markas besar situs jejaring sosial yang sangat fenomenal ini? Mari kita berkunjung ke California, AS, tempat para orang-orang kreatif ini bekerja!


Studio o+a bertanggung jawab mendesain ulang kantor baru situs jejaring sosial, Facebook, seluas 1,4 hektar di Palo Alto, California, AS. Dan selama proses mendesain, Studio o+a banyak berkonsultasi dengan para pegawai Facebook tentang bagaimana lingkungan kerja yang mereka inginkan dan desain seperti apa yang seharusnya ada di tiap departemen.

Uniknya, beberapa dinding kantor sengaja dicat putih dan dibiarkan tidak selesai. Karena menurut mereka, seperti layaknya situs yang bisa didesain menurut selera individunya, sebagian kantor mereka juga sengaja dibiarkan 'setengah jadi' untuk membebaskan para pegawainya menambahkan sentuhan pribadi.

Dan meski tujuan utama dari desain ulang ini adalah untuk menciptakan suasana menyenangkan dan dinamis bagi para pegawai yang rata-rata masih muda ini, Studio o+a tetap ingin mempertahankan nilai sejarah dan estetika bangunan yang sebelumnya dipakai sebagai laboratorium oleh Agilent Technologies ini.

Merry Sondang/berbagai sumber
Email: merry@propertykita.com
Foto: doc.net

Sumber : http://www.propertykita.com/read/articles/257/Properti-Unik/Markas-Besar-Facebook-yang-Makin-Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar