Senin, 19 April 2010

Mengubah Ruangan dengan Cepat dan Memikat

Tampilan ruangan rumah perlu diubah suasananya secara berkala. Tujuannya tidak lain agar area ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur hingga dapur tidak membosankan dan terasa 'hidup'.

Dan, Anda pun tak perlu mengubahnya secara besar-besaran melalui renovasi. Karena dengan melakukan perubahan seperti ini, Anda akan mengeluarkan biaya yang tak sedikit, waktu yang tidak sebentar dan perlu pemikiran mengenai rencana perubahan, dll.

Sementara, acara arisan keluarga, ulang tahun anak, atau sekedar menjamu teman kantor, sudah tinggal beberapa hari lagi. Tentunya, tidak mungkin melakukannya dalam waktu sesingkat ini, bukan?

Namun Anda tak perlu repot memikirkan hal ini. Buat saja perubahan sederhana dan bisa dikerjakan dalam waktu singkat.

1. Ruang Tamu

-Gunakan sofa, meja dan rak yang berbentuk simpel, tidak berukuran terlalu besar dan tak banyak hiasan. Perabot seperti ini bisa dipadu padan, dimodifikasi hingga dipindah-pindah sesuka kita dan sesuai dengan ruangan apapun.

-Pilihan warna bisa mendekati warna cerah atau pastel. Sehingga ruangan pun menjadi lebih lega dan tidak membosankan.

-Aksesori tidak semata barang pecah belah. Anda bisa menambahkan pajangan dari kain, bantal, bunga hidup / artifisial, karpet, dll. Yang penting, ruangan terlihat lebih hangat dan tentunya tetap nyaman.

2. Ruang Makan

-Tetap gunakan meja dan kursi yang sudah ada. Anda tinggal menambahkan pelengkap peralatan makan dan aksesoris disini. Dimulai dari alas piring yang berwarna cerah dan bunga hidup.

-Jika ruangan ini dilengkapi dengan korden, Anda bisa mengganti rumbai atau swag (kain yang digantungkan pada rel korden).

3. Ruang Keluarga dan Dapur

-Fokuskan pusat perhatian di ruang ini dengan mengganti warna salah satu sisi dinding. Misalnya, ketiga sisi dinding berwarna putih dan satu sisi berwarna hijau. Pada satu warna berbeda ini, Anda bisa meletakkan rak. Isi dengan buku, koleksi benda hiasan, dsb.

- Lengkapi karpet dan bantal besar untuk duduk-duduk.

- Hias meja dengan buah atau hiasan lain sehingga ruangan tetap fresh dan tampil beda.

Acara di rumah pun siap Anda laksanakan tanpa harus keluar dana yang banyak buat renovasi dan sebagainya.

Sumber : http://www.propertykita.com/read-articles-323/Tips/Mengubah-Ruangan-dengan-Cepat-dan-Memikat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar