Selasa, 02 November 2010

Penjualan Ruko di Cipondoh Laris Manis

JAKARTA - Perkembangan infrastruktur di kawasan Tangerang seperti jalan, termasuk jalan tol, yang membuat akses ke wilayah tersebut lebih mudah, berimbas pada penjualan ruko (rumah toko).

Salah satu contohnya adalah penjualan ruko di kawasan sekitar Cipondoh. Josef Kwan, Principal Manager Era Property Cipondoh, Tangerang menuturkan, penjualan ruko di kawasan yang dulunya rawa-rawa tersebut, kini mencapai 20 unit per hari.

Matangnya infrastruktur di Tangerang menjadi daya tarik untuk berbisnis di daerah ini.
-- Josef Kwan

"Matangnya infrastruktur di Tangerang menjadi daya tarik untuk berbisnis di daerah ini," kata Josef, akhir pekan lalu.

Tentunya, para pengembang telah mencium peluang tersebut. Maka, di kawasan ini kini tersedia banyak pasokan ruko, baik dari pengembang besar maupun pengembang kecil. Menurut data Era Cipondoh, sampai September 2010, jumlah ruko di Cipondoh sekitar 9.000-an unit.

"Sekitar 40 persen ruko yang terjual tahun ini digunakan untuk bisnis makanan dan minuman atau F&B," ujar Josef. Sisanya, untuk bisnis otomotif, fashion dan ritel.

Tipe ruko yang paling banyak diminati di Cipondoh adalah tipe tiga lantai. "Harganya rata-rata di atas Rp 1 miliar per unit," imbuh Josef.

Andy Natanael, Chief Marketing Operating Officer PT Modernland Realty Tbk mengklaim ruko yang dipasarkan perusahaannya merupakan ruko yang paling diminati di Cipondoh. Sebab, letaknya sangat strategis, yakni persis di area perumahan Kota Modernland, bersinggungan dengan The Colour's Apartment, perumahan taman Royal, dan perumahan Banjar Wijaya.

Ruko Moderland merupakan salah satu fasilitas di kawasan Modern Town Market. Area ini dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektare (ha). Di sini juga ada pasar modern, 319 unit kios, serta dua lokasi eksebisi produk UKM.

Ruko Moderland terdiri dari 42 unit tipe tiga lantai dengan harga mulai dari Rp 900 juta per unit. "Dari unit yang dipasarkan, sudah terjual 90 persen," katanya.

Tak mau ketinggalan, PT Jaya Bangun Konstruksi juga terus menambah pasokan. Perusahaan ini memang khusus membangun ruko.

Jaya Bangun membangun 59 unit ruko di kawasan Sentra Bisnis, Cipondoh. Dari jumlah tersebut, 12 unit di antaranya akan dipasarkan November 2010. Sementara 47 unit lain sudah 85 persen terjual. "Sebanyak 30 unit terjual pada minggu pertama pemasaran," kata Hermawan, Project Manager Jaya Bangun.

Jaya Bangun menyediakan ruko tiga lantai ukuran 4x13m, dan dua lantai ukuran 4x10m. Harganya Rp 700 juta -Rp 1,1 miliar per unit. "Rata-rata pembeli membuka bisnis F&B," kata Hermawan.


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar