Jumat, 27 Agustus 2010

Intiland Agresif Bangun Rumah & Apartemen

INILAH.COM, Jakarta - PT Intiland Development Tbk (DILD) tampakanya agresif membangun perumahan, apartemen dan kantor tahun depan.

Demikian dikatakan Sekretaris Perusahaan Intiland, Theresia Rustandi. Pembangunan perumahan dan apartemen memberikan kontribusi untuk pendapatan perseroan hingga 80%, dibandingkan hotel hanya 20%. "Jadi kita harus tetap membangun untuk dijual belum untuk di sewakan," ujarnya.

Dijabarkannya, Intiland akan membangun kantor dan perumahan yang berlokasi di TB Simatupang dengan luar tanah sekitar 7 herktar. "Tahan ini milik salah satu pemegang saham, namun ia tetap memiliki 10% dan Intiland 90%," urainya.

Dana pembangunan kantor dan perumahan memakan biaya 50% dati hasil penerbitan rights issue sekitar Rp2,073 triliun.

Selain di TB Simatupang, Intiland pun akan membangun kawasan perumahan di Tangerang dengan luas tanah sekitar 500 hektar. Namun, 150 hektar lahan masih dalam tahap pembebasan, sedangkan 350 hektar sudah siap dibangun. Dana pembebasan lahan ini diperoleh dari rights issue sekitar 50%nya. "Pembangunan perumahan ini nantinya kita JV dengan swasta guna membiayai," ujarnya.

Mengenai masalah kontrak, lanjutnya masih belum dibicarakan sebab pembangunan baru akan berjalan tahun depan. "Kontraktornya nanti akan dibicarakan jika sudah mau berjalan," paparnya. [hid]

[Sumber: http://www.inilah.com/news/read/ekonomi/2010/08/26/772571/intiland-agresif-bangun-rumah-dan-apartemen/ ]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar