Senin, 23 Agustus 2010

Trend Budget Hotel


 Setelah sukses dengan program visit Indonesia year di tahun 2009 yang telah meningkatkan kepariwisataan Indonesia. Di Tahun 2010 Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata akan melaksanakan kurang lebih program yang sama. Mengajak wisatawan asing maupun domestik untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia

Untuk saat ini perkembangan wisatawan asing atau domestik atau backpacker sangat meningkat. Terlihat di beberapa kota sebagai tujuan wisatawan seperti, Bali, Yogyakarta, maupun Bandung saat liburan tiba, semua penginapan di wilayah tersebut full booked. Agak sulit mencari penginapan saat musim liburan. Sehingga bagi kita yang ingin berlibur harus reserved dari jauh-jauh hari agar bisa dapat penginapan yang sesuai dengan budget kita.

Hal yang paling penting dipersiapkan untuk liburan adalah budgeting selain kesehatan kita tentunya. Nah bicara mengenai budgeting harus disesuaikan dengan apa yang ingin kita lakukan di tempat wisata tersebut, ingin Backpacker dengan biaya yang lebih rendah atau ingin wisata dengan nyaman dan biaya pun agak mahal. Lalu juga survey harga untuk tempat tinggal kita selama berwisata. Pilihan tempat tinggal bisa hotel ataupun villa atau rumah penduduk sekitar yang bisa kita sewa. Semua pilihan penginapan tergantung dari budget & gaya liburan kita.

Liburan dengan budget yang tinggi bukanlah hal yang istimewa untuk dibicarakan. Lalu, bagaimana jika anggaran liburan kita pas-pasan? Tentu bukan hal yang gampang, karena harus memperhitungkan dengan hati-hati pengeluaran mana yang harus diciutkan nanti. Jika problem seperti ini, hotel murah dijadikan pilihan sebagai tempat menginap selama liburan nanti.

Ini ada beberapa referensi hotel di wilayah Bali, Bandung, dan Yogyakarta untuk yang ingin berwisata kesana atau backpacking kesana dengan hotel yang murah, nyaman, dan sesuai budget tentunya :

Bali :
- Tune Hotels
Hotel yang terletak di kuta ini dilengkapi fasilitas yang lengkap, 6 menit berjalan dari pantai kuta, dekat dengan shopping center dan dining area di jalan pantai kuta. Dengan harga yang hemat cocok bagi kantong backpacker.

Lokasi: Jl.Kahyangan Suci (off jalan pantai kuta), kuta, Bali, Indonesia

Untuk Harga : Rp 180.000 / malam

Bandung :
- Graha Sartika Hotel
Hotel dengan biaya ringan yang cocok untuk kantong backpacker, terletak di kawasan yang strategis, cocok untuk dijadikan tujuan wisata di kota Bandung.
Lokasi : Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 42 Bandung , telp : 022-7312516, 022-7303369

Untuk Harga : Standard Room Rp.150.000 (non AC) – Executive Room Rp. 180.000 (AC)

Yogyakarta:
- Hotel Agung Mas
Dibangun dalam kemegahan arsitektur serta nuansa tradisional dalam interior yang kental. Rasakan kehangatan sapaan dan senyuman ketika Anda berkunjung.

Lokasi: Jl. Hos Cokroaminoto 108 Jogya, phone: +62 274 619576, +62 274 619782.

Untuk Harga: Kamar Kusumo Rp.93.500 include tv 14”, cold water, fan

Itu beberapa referensi hotel murah di Bali, Bandung, dan Yogyakarta.Bisa dijadikan pertimbangan untuk membuat budgeting liburan nanti. Liburan nyaman dengan biaya ringan .

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar