Selasa, 31 Agustus 2010

Toilet John Lennon pun Laku Dijual

LONDON - Memorabilia mantan personil The Beatles, John Lennon, terus diburu kolektor. Bahkan sampai toilet milik pelantun "Imagine" itu pun laku dijual.  Sebuah toilet milik John Lennon laku hingga 9500 pounds (sekitar Rp 130 juta) dalam sebuah lelang, kemarin. Bahkan menurut penyelenggara lelang, harga itu 10 kali lipat dari perkiraan.

Lennon yang tewas ditembak di New York pada 1980, memiliki sebuah rumah di Tittenhurst Park, Berkshire, di Inggris selatan, yang ditinggalinya dalam kurun waktu 1969 hingga 1971. Adapun toilet porselen berwarna putih bercorak biru yang dilelang itu adalah toilet yang diganti dari rumah Lennon tersebut.

Tukang bangunan bernama John Hancock yang membawa pulang toilet saat merenovasi kamar kecil rumah Lennon, di Tittenhurst Park, mengaku merawat baik-baik toilet itu. Berdasarkan buku katalog lelang, bukan kencing atau tinja lagi yang mampir ke toilet itu, tetapi bunga atau sesuatu yang berharga lainnya.

Media di Inggris melaporkan, John Hancock menyimpan toilet itu digudang selama 40 tahun, hingga akhirnya ia meninggal baru-baru ini dan toilet itu dikirim ke rumah lelang untuk dijual.

Toilet itu adalah salah satu memorabilia yang dilelang dalam acara Beatles Week Festival di Liverpool, kota asal The Beatles. Sebelumnya, perkiraan harga pra-lelang toilet itu hanya pada kisaran 750 hingga 1,000 pounds.

Panitia acara dari Beatles Shop di Liverpool, Anne-Marie Trace, mengatakan bahwa harga yang tinggi itu mengejutkan penyelengara lelang. "Saya kira ini item yang paling tidak biasa yang pernah kami lelang," ujar Anne seperti dikutip REUTERS.

Namun pihak penyelenggara tidak menyebutkan pembeli toilet John Lennon itu. Anna hanya menyebutkan bahwa toilet itu akan keluar dari Inggris.(ara/jpnn)

[Sumber: Dari sini ]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar