Senin, 30 Agustus 2010

Sempat Di indikasikan Membaik, Bisnis Properti Sekarang Lesu

suarasurabaya.net| Melesunya bisnis properti di semester pertama 2010, nampak pada turunnya rata-rata omset para pengusaha properti di Jatim. Demikian dikatakan RUDI SUDARTO Wakil Sekretaris DPD REI Jatim.

Kepada RULLY reporter Suara Surabaya, Jumat (27/08) RUDI mengatakan, dibanding semester pertama tahun lalu, rata-rata omset pengembang di Jatim turun 5-10%. RUDI merincikan, tren menurunnya suku bunga di 2010 ternyata tidak cukup membantu mendongkrak omset properti.

Yang paling merasakan lesunya pasar adalah pengembang RSH. Terutama dalam 2-3 bulan terakhir. RUDI menjelaskan 3 bulan terakhir, pasar RSH tiarap. Karena diwarnai tahun ajaran baru siswa sekolah, serta bulan ramadhan.

Kata RUDI, segmen yang mengarap RSH juga sedang ada masalah tersendatnya skema pembiayaan dalam regulasi baru Menteri Perumahan Rakyat. Berikut keterangan RUDI.

Namun di tengah lesunya semester satu, para pengembang sangat berharap di semester dua 2010 ini, tren kembali membaik. Sejumlah inovasi dalam strategi marketing terus dipacu lewat talkshow.

Sebagai contoh, hari ini REI Jatim menggelar talkshow yang mengundang sejumlah narasumber antara lain SIGIT MINTO WARDOYO dari Bank Tabungan Negara (BTN) dan YOSEF LUKITO (Ray White).(zee/ipg)

[Sumber: Dari sini ]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar